Pelihara Kemampuan Menembak, Korem 162/WB Gelar Latbakjatri

Para Prajurit Saat Melatih Kemampuan

MEMOPOS. com, Mataram - Dalam rangka menjaga dan memelihara kemampuan menembak, Korem 162/WB melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan III tahun 2019 di lapangan tembak Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Rabu (21/8).

Latbakjatri yang dipimpin langsung Pasilat Staf Operasi Korem 162/WB Mayor Inf Abdul Haris, SH. MH., didampingi Danki Markas Korem Kapten Inf Marsana, SH., bersama para pendukung.

"Alhamdulillah, Latbakjatri untuk triwulan III ini kita laksanakan selama tiga hari mulai Selasa kemarin," ujar Haris sapaan Pasiops.

Menurutnya, latihan ini dilaksanakan setiap triwulan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan menembak para Prajurit Korem.

"Semoga selama pelaksanaan Latbakjatri ini berjalan aman, lancar dan tertib," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori untuk mengikuti latihan menembak pistol dan senjata laras panjang M16 bersama para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Terpisah, Kepala Penrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan latihan Latbakjatri ini dilaksanakan seluruh satuan jajaran TNI AD tidak terkecuali satuan Korem 162/WB beserta jajarannya.

Seperti hal latihan lainnya, lanjut Dahlan, Latbakjatri merupakan bentuk kesejahteraan bagi setiap Prajurit TNI dalam memelihara, meningkatkan kemampuan serta sebagai bentuk tanggungjawab moral dalam mendukung tugas pokok satuan sehingga dalam pelaksanaannya harus betul-betul fokus serta tetap memperhatikan faktor keamanan dengan harapan tercapainya tujuan dari latihan tersebut. (Taqwa)

Related

Suara TNI 1156372388107503976

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item