Meriahkan 17 Agustus Polres Jember Adakan Lomba Gapura Terbaik

Gapura Polres Jember Saat Di Hias Dengan Bagusnya

MEMOPOS.com,Jember-Detik-detik peringatan HUT RI ke-74 sudah didepan mata, untuk itu Polres jember usung tema menarik dalam peringatan tahun ini yakni lomba Gapura Terbaik.
Kita ketahui tema dari HUT RI Ke-74 tahun ini Bertema SDM Unggul Indonesia Maju, sehingga harus ada disetiap gapura yang dibuat oleh polsek.

Pembuatan gapura dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polsek di Kabupaten jember yang berjumlah 31 Polsek. Gapura ini di bangun tepat di pintu masuk Polsek dan dipasangi ornament-ornament yang menunjukan budaya lokal setempat.

Pemasangan ornament ini bertujuan untuk mengangkat kearifan lokal dan juga meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat agar tidak terjadi disintegerasi bangsa.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH., S., I., K., MH. mengungkapkan “saya akan buat beda perayaan 17-an kali ini. saya ingin Polsek jajaran mengusung kearifan lokal di daerah masing- masing, karena tiap kecamatan pasti punya ciri khas tersendiri rapi tema secara nasional wajib di masukkan yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Hal ini bertujuan agar budaya setempat tidak tergilas dengan budaya barat yang sekarang marak seiring perkembangan zaman. Jangan sampai Negara kita kehilangan identitas aslinya dan tergantikan oleh budaya barat” ungkap Kusworo

“Hari ini tepatnya tanggal 16 agustus 2019, akan diadakan penilaian terhadap pembuatan gapura mulai tahap pelaksanaan pembuatan dan nanti setelah gapura sudah selasai didirikan, saya dan tim penguji akan keliling kepolsek-polsek untuk melihat hasil kreasi Polsek jajaran untuk melestarikan budaya setempat. Saya memiliki kriteria tersendiri untuk kandidat juara. saya harap hal ini dapat memicu masyarakat untuk mempertahankan kelestarian budaya setempat agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman, ” pungkas Kusworo Orang Nomer Satu di Polres Jember ini.

(ndik)

Related

Headline 596481449429830514

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item