Menuai Prestasi, Pria ini Jabat Dandim Dua Kali

Dandim 0824 Jember Yang Baru Dampingi Ketua KCK Jember

MEMOPOS, com, Jember- Letkol La Ode Muhammad Nurdin pria asal Sulawesi Tenggara yang akrab dipanggil Laode ini menuai Prestasi. Pasalnya, belum genap menjabat Dandim 0831 Surabaya Timur, dirinya juga ditugaskan ke daerah yang terkenal tembakaunya, yaitu komandan Kodim 0824 Kota Jember.

Sebelumnya, Laode menjabat sebagai Danyon Raider 509 Kostrad Jember selama satu tahun delapan bulan. Seiring waktu saat ia menjabat, ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang pro rakyat dan pengayom bagi prajurit 509 saat itu.

Oleh sebab itu, prestasi yang ia miliki saat ini rupanya hasil dari apa yang ia lakukan dan berikan terhadap masyarakat maupun prajurit selama ini.

Dandim 0824 mengatakan, apa yang ia dapat selama ini merupakan berkah dalam hidupnya. Sebab, dirinya selalu ringan tangan terhadap sesama, terlebih terhadap prajurit dan awak media serta masyarakat selama ini. "Alhamdulillah, jabatan yang saya sandang selama ini bukan karena saya, tapi berkat doa  rekan-rekan dan keluarga serta masyarakat sehingga tuhan mempermudah segala urusan dan keinginan saya dapat," ucapnya saat di wawancarai di ruang kerjanya yang baru pada, Selasa (27/8)  sore sekitar pukul 14.30 Wib.

Dirinya menambahkan, dirinya hidup di dunia militer tidak lain hanya untuk pengabdian, segala perintah selalu ia jalankan sekalipun nyawa jadi taruhannya, sebab beberapa tahun sebelumnya, pada 8 Juni tahun lalu, sebelum dirinya menjabat sebagai Dandim di Surabaya Timur, dirinya pernah mengalami patah tulang akibat insiden tertabrak motor di depan asrama 509 waktu itu. "Saya sempat putus asa karena insiden itu, sebab harapan yang diinginkan tidak pernah tercapai untuk menjadi Dandim. Namun Tuhan berkata lain, Alhamdulillah lekas diberikan kesembuhan dengan tetap semangat, kesabaran dan ketabahan atas insiden tersebut serta penilaian pimpinan terhadap apa yang kita lakukan di satuan dengan prinsip Berbuat,peduli dan bertanggung jawab saya diangkat menjadi Dandim 0831 Surabaya Timur," imbuhnya.

"Tidak lama kemudian, enam bulan enam hari berjalan saya dipindah tugaskan sebagai Dandim Jember, dan belum genap setahun saya dua kali menjabat sebagai Dandim, sebelum ada sertijab, saya memimpin dua daerah yaitu Dandim 0831 Surabaya Timur dan Dandim 0824 Jember," tegasnya.

Diluar itu, saat dirinya menjabat sebagai Komandan Batalyon 509 Kostrad, segudang prestasi satuan diantaranya juara I Yongmoodo tingkat brigif Raider 9 Dan tingkat Divisi 2 Kostrad, Juara II lomba TYWP tingkat Kodam Brawijaya  dan juara I lomba hadrah tingkat divisi 2 Kostrad. Langkah-langkah cerdas telah ia lakukan. Seperti, membangun satuan mulai memperindah pangkalan asrama, membangun sumberdaya para prajurit hingga peduli kesejahteraan prajurit saat itu.

Selain itu, berbagai bakti sosial bersama prajurit raider telah ia lakukan, dengan cara memberikan bantuan terhadap beberapa musholla hingga bantuan santunan terhadap warga sekitar, tentunya yang membutuhkan bantuan,peduli difabel dan jumat barokah serta ramah lansia. "Bentuk pengabdian terhadap negara tidak hanya menjalankan perintah kesatuan, namun juga ada untuk masyarakat. Sebab kita ada untuk masyarakat pada umumnya, " pungkasnya. (ndik/mm)

Related

Headline 259731294758604657

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item