Letkol Inf Arif Munawar Jalani Tradisi Pelepasan Komandan Kodim 0824 Jember

Dandim Lama Saat Di Dampingi Ibu 

MEMOPOS.com,Jember-Pada Senin 26/08/2019 Pukul 11.00 Wib Letkol Inf Arif Munawar, usai berpamitan 500 orang anggota gabungan Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK)  Anggota Kodim 0824/Jember, melaksanakan tradisi pelepasan Komandan Kodim.

Letkol Inf Arif Munawar selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Staf Brigif Raider 9/Kostrad Jember, tersebut merupakan abituren Akademi Militer Lulusan Tahun 2000 yang kariernya tergolong cemerlang, sebelum menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember dirinya menjabat sebagai Komandan Batalyon Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad di Solo.

Menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember selama 1 tahun 8 bulan dan 5 hari kerja, Letkol Inf Arif Munawar tergolong aktif melakukan pembinaan teritorial sebagai tugas pokoknya satuan komando kewilayahan setingkat Kodim, baik melalui olah raga bersama, kunjungan ke jajaran, sulaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta menghadiri undangan-undangan.

Keberadaan Letkol Inf Arif Munawar   sebagai Komandan Kodim 0824/Jember sangat dikenal dikalangan ulama dan habaib, dikalangan pemerintahan dan instansi terkait serta disegenap lapisan masyarakat, beliau sangat aktif menghadiri undangan-undangan diwilayah.

Setelah berpamitan dengan anggota Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar dalam wawancaranya menyampaikan bahwa dirinya sangat berkesan sekali menjabat sebagai Koamandan kodim 0824/Jember, karena didukung oleh anggota yang profesional, dan didukung oleh semua elemen masyarakat.

Untuk itu dirinya berpesan agar Personel Kodim 0824/Jember selalu menjaga dan meningkatkan apa yang telah dilakukan dengan baik ditengah-tengan masyarakat yang dinamis ini, jaga selalu netralitas TNI, apalagi menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 161 desa tersebar di Kabupaten jember, terima kasih untuk semuanya dan mohon doa restunya saya akan mejalankan tugas baru saya sebagai Kepala Staf Brigif 9/Kostrad. Pungkasnya.

Selanjutnya Letkol Inf Arif Munawar berjalan keluar dari ruangan Kodim 0824/jember dan dihalaman sudah disambut jajar pedang pora oleh Perwira Kodim 0824/Jember dibawah pimpinan Kapten Kav Tri Harjono, kepergian Letkol Inf Arif Munawar dilepas melintasi hormat pedang pora dan jabatan tangan serta pelukan seluruh perwakilan anggota yang sudah berjajar didepan.

Kemudian menerima laporan berjajar Piket Kodim 0824 Jember dan menuju ke gerbang/gapura utama Kodim 0824/Jember didampingi sang istri Ny Nita Arif Munawar, diikuti oleh Komandan Kodim 0824 Pengantinya Letkol Inf La Ode M Nurdin, sesampai di gerbang Letkol inf Arif Munawar langsung memberikan penghormatan.

Yang menjadikan seluruh anggota dan awak media terperangah haru, Letkol Inf Arif Munawar langsung sujud di Gerbang Kodim 0824/Jember sebagai ungkapan rasa syukurnya karena telah menuntaskan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya  sebagai Komandan Kodim 0824/Jember dengan sangat baik.  Selamat Meniti Karier Letkol Inf Arif Munawar semoga selalu sehat dan selalu sukes. (ndik)

Related

Suara TNI 8224940013045135282

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item