Ketua Karang Taruna Kepanjen Layangkan Surat Pengajuan Pembatalan SK Panitia Pil Kades Ke Bupati Jember Dan DPRD Jember

Ketua Karang Taruna Saat Mengajukan Surat Ke Sekretariad untuk  Bupati Jember

MEMOPOS.com,Jember-Hari ini Ketua Karang Taruna Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Muhammad Zainudin  14/8/19 layangkan surat kepada Bupati Jember perihal ketidak puasan terhadap ketua BPD yang di Duga tidak trasparan.

Zainudin menjelaskan tadi saat di temui menjelaskan, Jadi Tujuan saya untuk ke Bupati ini mengajukan namanya banding administrasi atas SK BPD tentang pembentukan panitia Pilkades di Kepanjen,, Kenapa alasan saya seperti itu karena itu sejak pembentukan pada tanggal 19 Juni tahun 2019, saya sudah menyampaikan bahwa Kenapa karang taruna itu tidak diikutkan dalam kemerdekaan Pilkades.

Padahal sesuai dengan UU nomor 41 tahun 2019 di situ dijelaskan LKD itu masuk dalam golongan yang harus masuk dalam tim sembilan, tetapi kenapa nggak di ikutkan, LKD ini sesuai dengan permen Permendagri Nomor 18 tahun 2018 yaitu termasuk karang taruna, Karang Taruna Kenapa nggak di ikutkan karena alasannya alasan dari BPD karena di situ tidak menyebutkan karang taruna tetapi pemuda,"Ujar zainudin

Saya balik karna memang sebetulnya disitu tidak menyebutkan pemuda tapi LKD," katanya itu yang pertama

Kedua ini terkait masalah pembentukan panitia itu sebelum Pembentukan itu sudah di-setting terlebih dahulu ini seperti yang disampaikan oleh ketuanya langsung kepada ketua panitia langsung kepada saya itu ada 3 orang yang langsung ke rumah datang ke rumahnya untuk meminta beliau itu untuk menjadi ketua panitia seperti itu, itu yang menjadi keberatan saya yang seharusnya pesta demokrasi di Kepanjen itu bisa murni tanpa harus ada settingan seperti itu.

Jadi menurut saya yang dilakukan oleh BPD itu tidak sesuai dengan prinsip yang disampaikan oleh ibu Bupati sendiri, yaitu 3 B, yang pertama adalah baik tujuannya, benar hukumnya, betul caranya, ini hukumnya tidak pas Terus caranya juga tidak sesuai karena sudah di-setting terlebih dahulu yang menjadi panitia siapa ketuanya siapa sekretaris siapa dan lain-lain, itu sudah di-setting semua, "tandasnya

" Saya kira memang untuk Pemilihan Pil Kades kali ini di Kepanjen sangat mencederai hakekat sebuah pesta demokrasi, "imbuhnya

Dan di surat saya jelas bahwa saya menempuh jalur PTUN namanya banding adminitrasi untuk mengajukan pembatalan SK Panitia Pilkades. Selain karang taruna ada juga seperti PKK kader posyandu itu harus di ikutkan karna itu termasuk LKD juga kalau sesuai dengan permendagri. Tetapi di sini tidak perwakilan dari unsur unsur tetsebut, "terangnya

Untuk karang taruna tidak di ukutkan alasannya hannya dari PBD argomentasinya itu bahwa disitu tidak menyebutkan adanya karang taruna tetapi pemuda, padahal pemuda itu tidak ada di perbub 41 tahun 2019 dan di situ malah menjelaskan LKD LKD itu siapa, ini kalau sesuai permendagri yang termasuk karang taruna dan kok malah tidak di ikutkan itu yang menjadi keberatan kami. Dan yang pertama saya mengajukan banding administrasi, pengajuan pembatalan SK Panitia Pil Kades Ke Bupati langsung, "pungkasnya.

(ndik)

Related

Headline 8183736996801902128

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item