Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Jember, Berangkatkan Peserta Tour d' Indonesia Etape 4

Peserta Dari Jember Saat Di Berangkatkan

MEMOPOS.com,Jember-Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember, Dr. H. Moh. Thamrin, SE. MM., memberangkatkan peserta Tour d’ Indonesia etape keempat Jember – Banyuwangi.

Garis start berada di depan kantor Pemkab Jember atau di Jalan Sudarman. Sebelumnya, peserta mencapai garis finish pada Rabu sore, 21 Agustus 2019.

“Ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami, karena menjadi tempat finish dan start,” kata Thamrin di panggung pemberangkatan, Kamis, 22 Agustus 2019.

Ke depan, Thamrin berharap event organizer kegiatan ini lebih proaktif memberikan informasi kepada pemeritah.

“Karena Jember sangat terbuka untuk acara seperti ini. Selamat jalan kepada atlet, selamat sampai tujuan,” ujar Thamrin.

Manajer Bank BRI Jember, Teguh Agus Priadi, menyampaikan, BRI Jember sangat mendukung berbagai kegiatan, terutama di bidang olahraga.

“Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan dengan profesional yang tinggi,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Andika Bagus, mengatakan, etape keempat dari Jember menuju Banyuwangi  dengan jarak 151 kilometer.

“Ini menarik sekali, ada tanjakan diakhir etape,” terangnya.

Bagus menyampaikan, Tour de Indonesia ini merupakan balap sepeda yang bergengsi, dengan jumlah lima etape yang dimulai dari Jawa Tengah hingga finish di Bali pada hari Jumat, 24 Agustus 2019, nanti.

Balap sepeda ini menempuh jarak lebih dari 800 km dengan jumlah 90 pembalap dari 18 tim yang berasal dari 20 negara.

“Ini merupakan kegaiatan international yang diharapkan dapat dikembangkan menjadi sebuah ikon event sport di Indonesia,” harapnya.

Khusus untuk Jember, Bagus menyampaikan, ini menjadi tempat finish sekaligus tempat start. “Jadi ini sangat unik. Ke depan bisa kita tingkatkan lagi. Antusiasme warga juga sangat tinggi sekali. Menjelang finish kemarin, banyak warga yang menyaksikan sampai finish,” katanya.

Race Director Tour d’ Indonesia Sondi Sampurno menyampaikan, ada tiga tim dari  pembalap Indonesia. Di tingkat Asia, Indonesia termasuk tim kuat.

Sondi menyampaikan, kegiatan ini untuk mempromosikan suatu destinasi wisata daerah tertentu di Indonesia. “Sehingga, tujuannya memang promosi, karena itu kita mengundang  tim pembalap profesional,” terangnya.

Tour d'Indonesia kali ini, lanjutnya, merupakan kategori 2.1 yang levelnya lebih tinggi, sehingga pesertanya juga lebih tinggi. Hal ini bagus dan baik untuk tim Indonesia.

Sondi juga mengatakan, bahwa jarak tempuh hari ini tidak terlalu panjang dan merupakan etape yang pendek, karena jalur Jawa Timur biasanya aman.

“Dari Jember ke Banyuwangi sudah sangat sering dilintasi. Masyarakatnya juga mencintai olahraga sepeda. Jadi ini sangat kooperatif, kondusif, dan sangat ramai karena sudah menjadi ikon di sini,” pungkasnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 7220210498912745228

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item