Karnaval Salamatan Desa Bulukerto Ke-128

Suwantoro, Kades Bulukerto Kecamatan Bumiaji,Kota Batu

MEMOPOS..com, Batu-Memeriahkan acara Salamatan Desa ke 128, Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu akan menampilkan arakan karnaval pada minggu (4/8/2019).

Karnaval  yang digawangi Kades Suwantoro itu akan menampilkan macam keberagaman budaya, pertanian dan wisata,disulap dalam balutan keindahan seni dan kreatifitas masyarakat.

Diperkirakan karnaval akan diikuti sekitar 60 kontingen dari 26 RT dan 4 RW, ucap bapak 2 anak tersebut pada memopos.com, Jumat (2/8/2109).

" Insyaallah kegiatan ini akan semarak, sebab warga terlihat antusias menyongsong gawe Desa Bulukerto.

 Karnaval ini selain menjadi hiburan warga juga  menjadi pemersatu dari berbagai kelompok masyarakat sehingga terwujud kerukunan masyarakat, kerukunan umat beragama dan berbudaya, sekaligus memunculkan sifat kegotong royongan dan semangat kebersamaan.

Kedepan kami berharap  masyarakat Bulukerto  diberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas mencapai kesejahteraan ditanah yang gemah ripah loh jinawi ini, jelas pria kelahiran 1972 itu  saat diwawancara memopos.com

Kades yang juga seorang petani apel itu juga  membeberkan, Sebelum hari H, kami perangkat Desa dan masyarakat secara bersama sama juga mengikuti adat Desa,menggelar ritual kebeberapa Punden yang ada di Desa Bulu kerto tepatnya ke Punden Mbah Wali Imam Sujono,Imam Sujono dan Bale Panjang di Dusun Gintung dan Dusun Bulu Dendeng.

Selanjutnya, menutup Gawe Desa Bulukerto, pada (22/8/2019) mendatang akan diadakan hiburan rakyat campur sari dan Kuda Lumping, imbuh Suwantoro, mantan Kasun yang sukses menduduki jabatan Kades sejak 2016 lalu.Yud/Rin

Related

Hiburan 5990999758866435612

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item