Idul Adha 1440 H, Kodim 0824 Jember Sembelih Hewan Kurban

                                      
Anggota Kodim Daat Sembelih Hewan Kurban

MEMOPOS.com,Jember-Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha  setiap umat Muslim yang mampu dianjurkan untuk membeli dan menyembelih hewan kurban. Setelah itu, daging kurban juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan. Dari kegiatan ini, Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi serta kepedulian sosial, sehingga Idul Adha mengajarkan umat Islam untuk selalu memberikan pengorbanan kepada segala sesuatu yang dilakukan.

Pada Idul Adha 1440 H yang jatuh pada Minggu 11/08/2019, usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H berjamaah dngan masyarakat di Masjid Al Ihklas, Kodim 0824/Jember melalui Panitia Kurban yang dipimpin oleh Perwira Seksi Personalia Kodim 0824 Kapten Inf Ismianto, menyembelih hewan kurban berupa seekor sapi dan 5 ekor kambing, yang selanjutnya dibagikan kepada 150  masyarakat sekitar Kodim 0824 yang sudah mendapatkan kupon dan 50 paket diberikan kepada yayasan yatim piatu.

Menurut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kurban yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta wujud kepedulian sosial kita TNI terhadap sesama manusia disekitar kita, hal ini tentunya juga  menjadikan dasar dan landasan moril kita dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan..

Sesuai dengan tema Idhul Adha 1440 H kali ini yang mengajak kita untuk menjadikan Idul Adha 1440 H ini  sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD. Pungkas Komandan Kodim 0824 Jember. (ndik)

Related

Suara TNI 7842589339173830914

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item