Danramil 07 Silo, Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2019

Usai Deklarasi Para Calon Foto Bersama

MEMOPOS.com,Jrmber-Bertempat di Pendopo Kecamatan Silo Kabupaten Jember pada Rabu 28/08/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Deklarasi Damail Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019, hal tersebut sebagai bagian dari upaya menciptakan kondisi aman dan damai selama pelaksanakaan tahapan Pilkades Serentak 2019 utamanya pada tahapan krusial yaitu kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara dan penetapan pemenang Pilkades.

Hadir pada acara terebut diantaranya Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, Kapolsek Silo AKP Heri Wahyono dan Camat Silo Sugeng Riyanto masing-masing beserta anggotanya, 8 calon Kepala Desa dari 3 desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak 2019, Panitia dari seluruh Desa yang mlaksanakan Pilkades, serta perwakilan tim pemenangan dari masing-masing calon.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni menerangkan, bahwa di Kecamatan yang mengikuti Pilkades serentak 2019 ada 3 Desa, dan sebagai bagian dari cipta kondisi,  bahwa hal ini harus kita lakukan dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Desa yang benar-benar demokratis, tertib dan damai, bahkan kita Muspika  menginisiasi hal ini agar semua pihak memahami dan siap menang serta siap kalah, sehingga tidak ada permasalahan hingga tahap pelantikkan Kepala Desa terpilih nantinya.

Bahkan kita Muspika juga sudah mengarahkan kepada panitia pemilihan agar membuat aturan-aturan serta tata tertib dari awal pentahapan hingga akhir, termasuk kepada tim pemenangan masing-masing yang sangat kita harapkan mampu memberikan pemahaman kepada para pendukungnya masing-masing, terkait hal-hal yang boleh dilaksanakan dan tidak boleh dilaksanakan.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin secara terpisah saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pada kegiatan Deklarasi Damai yang dilakukan oleh Muspika bersama Koramil jajaran,  termasuk Muspika Kec Silo yang melaksankannya pada hari ini, "ucapnya

Kepada anggota saya selalu menekankan agar selalu menjaga dan menjunjung tinggi Netralitas TNI, dan kepada seluruh elemen masyarakat saya mengajak mari kita sukseskan Pilkades Serentak 2019 ini dengan dami, demikian halnya kepada para tim pemenangan, agar mematuhi tata tertib yang ada sehingga terlaksana Pilkades yang damai, tertib serta aman, yang merupakan dambaan kita semua,"Pungkasnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin. (ndik)  


.

Related

Politik 8949399089257007785

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item