Lepas Pisah Dandim 0824 Jember Yang Lama 'Dan Diganti Dadim Yang Baru

Dandim 0824 Yang Baru Saat Di Dampingi Dandim Lama

MEMOPOS.com,Jember-Hari ini Kodim 0824 Jember melaksanakan prosesi serah terima jabatan komandan, Senin (26/8/2019) pagi. Dihadiri seluruh jajaran satuan Koramil beserta ibu Persit Jember,  Letkol Inf Arif Munawar menyerahkan mandat kepada Dandim yang baru Letkol Inf La Ode M. Nurdin.

Letkol Inf Arief Munawar mengucapkan selamat kepada Dandim baru, ia berharap program-program yang sudah berjalan selama ini bisa dilanjutkan.

Menurutnya, selama ini Kodim telah mampu menunjukkan kinerja yang baik dan positif apabila ada yang kurang agar segera diperbaiki, "katanya

Arif Munawar berharap kedepannya semakin baik dalam mengerjakan tugas yang dibebankan oleh negara dan kepada Dandim baru agar segera mengenal medan dan situasi yang ada di wilayah karena sebentar lagi akan diselenggarakan pesta rakyat yaitu pilkades,"Harapnya

Ada 161 desa yang akan melaksanakan pemilihan pilkades, Arif Munawar mengingatkan untuk tetap menjaga netralitas prajurit TNI agar menjadi contoh yang positif di masyarakat.

Lanjut Arief Munawar , yang paling berkesan selama menjabat Dandim 0824, Jember ini sangat luar biasa, prajurit, PNS juga Forpimda dan masyarakatnya sangat baik, meskipun ber macam kesenian mereka mampu bersosialisasi dan berinteraksi berkolaborasi dengan tiga pilar di wilayah, itu sangat luar biasa, "terangnya

"Selama 18 bulan ini kita telah mampu memberikan yang positif di masyarakat termasuk dengan pemda dengan kepolisian maupun dinas terkait kita mampu menunjukkan Sinergi maupun kolaborasi yang positif. Masyarakatnya yang ramah tamah,  kemudian juga persaudaraannya guyub rukun ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, artinya kedepannya bisa lebih baik lagi. Dalam hal agamanya mampu menunjukkan karakter yang positif yang baik kemudian mampu menunjukkan akhlakul karimah dan juga mampu memelihara perbedaan. Kita sudah mampu menghargai dan toleransi untuk persatuan dan kesatuan juga pembangunan Jember pada khususnya dan juga bangsa Indonesia umumnya," ungkap Arif Munawar.

Terpisah Dandim baru Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan sebagai Dandim Jember yang baru akan berbuat yang maksimal artinya apa apa yang kita lakukan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat harus bisa memberikan manfaat dan kita harus bisa memberikan solusi dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat itu sendiri,"Ujarnya

"Yang kedua terkait dengan pengamanan Pilkades, kita dari TNI wajib menjaga netralitas. Yang jelas saya akan menguasai Wilayah terlebih dahulu, kita akan merangkul masyarakat, ponpes yang ada di Kabupaten Jember dengan tujuan saling bersinergi dengan para kiai dan ulama," kata Dandim Saat Lepas Pisah di aula Kodim Jember

Untuk melaksanakan kegiatan pembangunan yang sudah berjalan selama ini, kata La Ode,  diupayakan ditingkatkan manfaatnya dan akan maksimalkan lagi.

"Kemudian Babinsa tiap hari wajib punya sasaran rumah-rumah warga masyarakat, mereka harus mendatangi masyarakat-kemudian pada Babinsa itu harus punya jaringan baru untuk meningkatkan kinerjanya," tuturnya.

Dalam acara serah terima jabatan Komandan Kodim tersebut, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember menyerahkan 11 sertifikat kepada Kodim.

Sugeng Mulya Santuso Kepala BPN Jember menyampaikan, pemberian sertifikat ini merupakan aset dari Kodim 0824. Di antaranya, 10 kantor Koramil dan satu lagi itu bengkel lapangan (benglap).

Di samping aset Kodim khususnya Departemen Pertahanan dan keamanan dan ini memang merupakan program strategis dari BPN khususnya oleh Jember bahwa aset-aset khususnya punya TNI wajib diselamatkan.

"Makanya hari ini kita serahkan 11 sertifikat yang merupakan bagian dari program pengamanan aset aset pemerintah, namun tidak hanya tanah TNI saja, kita juga nantinya akan memberikan aset khususnya kantor kantor Polsek lalu aset Departemen Agama ini merupakan rangkaian dari program strategis kita,"Tandasnya

"Setelah jadi serifikat secara hukum tidak bisa diganggu gugat lagi. Masih ada sertifikat lanjutan. Untuk Pak Dandim, yang belum bersertifikat tolong segera diusulkan untuk di sertifikatkan baik KPN maupun dari anggaran dari Kodim," kata Sugeng menjelaskan.

Intinya, lanjut Sugeng, semua aset pemerintah harus disertifikatkan. Berapa pun banyaknya BPN siap untuk membantu menyelamatkan aset-aset pemerintah.(ndik)

Related

Headline 7526072239988486012

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item