Dandim 0721 Blora Berikan Materi Wasbang Pada Acara Talk Show Jambore Daerah Kwartir Jateng

Dandim 0721 Saat Foto Bersama

MEMOPOS.com,Blora - Kegiatan berada  lokasi Bumi Perkemahan Mustika Kecamatan  Blora Kabupaten Blora Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi SE. berikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan materi “Kecintaan Kepada Tanah Air” kepada kurang lebih 350  Siswa dan Siswi SLTP Kelas 8  yang sedang melaksanakan kegiatan Jambore Daerah 2019 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jateng, Kamis (29/8/19).

Dalam kesempatannya Dandim 0721/Blora menyampaikan, Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti, karena hal tersebut  Kodim 0721/Blora  merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar demi masa depan bangsa,

Lanjut dalam ceramahnya,Dandim mengajak para generasi muda khususnya yg tergabung dalam gerakan Pramuka  agar terdidik menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi dalam menghadapi berbagai ancaman sehingga harus di tingkatkan untuk Wawasan kebangsaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta T anah Air, Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalise yg tinggi , kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Dalam acara Talk Show juga di selingi tanya jawab yang di berikan kepada para peserta jambore daerah, bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan tersebut, mendapatkan   hadiah yang sudah di siapkan Bupati Blora Joko Nugroho. Mulai dari lima sepeda ,dan hadiah hiburan lainya,

Kemudian acara berakhir di tutup dengan  pemberian kenang-kenangan dari panitia jamda Jawa tengah diserahkan kepada Dandim Blora,tugas sebagai TNI wajib  menjaga dan melindungi masa depan anak bangsa,sehingga besuk mampu untuk meneruskan menjaga kedaulatan dan menjaga keutuhan bangsa.

(ardy)

Related

Suara TNI 4960329215742861179

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item