Babinsa Kraton Koramil Kencong Kodim 0824 Jember, Hadiri Selamatan Pembangunan Irigrasi

Selamatan Irigrasi Mengundang Warga Setempat

MEMOPOS.com,Jember-Cuaca kamarau seperti sekarang ini banyak dimanfaatkan oleh petani untuk melakukan pembenahan saluran irigasi, agar pada saat tiba musim penghujan nanti saluran irigasi sudah dapat berfungsi secara normal dan optimal dalam mengairi persawahan.7/8/19

Seperti yang dilakukan di  Dusun Krajan Desa Kraton, masyarakat petani sedang melakukan perbaikan saluran itigasi, dalam.pembukaannya dilakukan selamatan agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta memberikan barokah pada pertaniannya.

Hadir pada acara selamatan atau tasyakuran tersebut diantaranya Staf UPT Pengairan Suharto, Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Wahyudi S, Babinsa Kraton, Perangkat Desa dan pjs Kepala Desa Gatot Siswono serta masyarakat petani sebanyak 25 orang.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M saat kami konfirmasi menerangkan, bahwa kegiatan Babinsa jajarannya terebut merupakan bagian dari pendampingan pertanian, dalam rangka meningkatkan irigasi pertanian yang bermuara pada peningkatan produksi pertanian dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, saat kami konfirmasi beliau menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh semua pihak yang bersinergi dalam meningkatkan produksi pertanian.

Keberadaan Babinsa dalam program ketahanan pangan tersebut berkaitan dengan pemantapan kedaulatan pangan nasional sebagai bagian dari pertahanan negara, kita berada dinegara agraris dengan makanan pokok sebagian besar penduduknya nasi, maka keberadaan pertanian sebagai penghasil padi harus mampu mencukupi kebutuhan dalam negeri bahkan memapu mengeksport ke manca negara. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. ((ndik/S)

Related

Suara TNI 5177853909572545137

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item