Babinsa Darsono Koramil 0824/02 Arjasa Bantu Masyarakat Kerja Bakti Rabat Jalan Desa

Babinsa Dan Masyarakat Darsono Saat Kerja Bakti

MEMOPOS.com,Jember-Bertempat di Dusun Gading Desa darsono Kec Arjasa Kabupaten Jember pada Selasa 27/08/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Kerajabakti perabatan jalan desa dari perkampungan warga menuju jalan utama dengan ukuran  lebar 1 meter dan panjang 100 meter.

Hadir pada kesempatan kerjabakti terebut diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sertu Syamsu Rijal, Ketua Rukun Tetangga (RT) Anca S dan masyarakat sekitar 45 orang, menurut Anca S saat kami wawancarai, menerangkan bahwa  pembangunan jalan ini merupakan kesepakatan warga masyarakat dengan dana iuran warga atau swadaya dan kita kerjakan melalui kerjabakti seperti ini.

Kemudian saat kami tanya bagaimana dengan hadirnya Babinsa, Anca S dengan lugas menyampaikan bahwa Pak Babinsa ini memang sudah seperti keluarga sendiri bagi masyarakata Desa Darsono ini, selalu hadir dan membantu kami saat ada kegiatan-kegiatan seperti ini, saya atas nama warga masyarakat sangat berterima kasih, atas kehadiran  Sertu Syamsu Rijal.

Komandan Koramil 0824/02 Arjasa Lettu Caj Agus Teguh Yuwono, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa desa Darsono tersebut, bahkan saat kami tanyakan apa perlu perkuatan personel, Sertu Syamsu Rijal menyatakan bahwa cukup dirinya bersama masyarakat saja, karena selama ini masyarakat di Desa Darsono sangat kompak kalau kerja bakti.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin terkait hal tersebut saat kami konfirmasi melalui selulernya menyampaikan, saya sangat apresiatif terhadap kegiatan Babinsa jajaran Kodim 0824 Jember yang selalu dekat bersama masyarakat seperti yang dilakukan Babinsa Darsono tersebut.

Keterlibatan seorang Babinsa dalam kerjabakti seperti itu merupakan bagian dari upaya kita dalam mempercepat pembangunan, berkolaborasi bersama masyarakat, berkomunikasi sosial bersama masyarakat, sehingga akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, sebagai kekuatan utama pertahanan negara, yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (ndik)

Related

Suara TNI 9115936261536113551

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item