Aset Desa Kok Jadi Tempat Kampanye?

Foto :Surat Undangan
MEMOPOS.com,Jember-Beredarnya surat undangan pembentukan tim sukses calon kepala desa (Cakades) Tanggul Wetan - Abah Takur, Rabu (14/8), menimbulkan protes pihak cakades kompetitornya. Pasalnya, tim Abah Takur dituding menggunakan aset pemerintah untuk dijadikan rapat pembentukan tim suksesnya.

Seperti dalam surat undangan yang ditandatangani Suwadi atau Abah Takur, rapat yang bakal digelar Rabu malam nanti, tertulis lokasi rapat di Aula Gedung Kerapan Sapi di desa tersebut. "Bukan hanya aset desa. Tempat itu juga sekretariat panitia Pilkades Tanggul Wetan," kata Sugiantopo, Ketua Tim Sukses Winti Isnaini.

Bahkan kata Topo, panggilan akrab Sugiantopo, penyebar undangan tersebut salah satu Ketua RW yang juga merangkap sebagai panitia. "Kami menilai calon petahana melanggar etis, karena memanfaatkan aset pemerintahan dan menggerakkan panitia sebagai tim sukses terselubung," tudingnya.

Dia meminta, Muspika Tanggul untuk mengusut temuannya tersebut. Sehingga hasil dari proses Pilkades di desanya, bisa menghasilkan pemimpin yang jujur dan adil. "Muspika harus menghentikannya, atau kami akan memperkarakannya," tegasnya.

Sementara itu, Camat Tanggul Ghozali, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, menyatakan bahwa aula tersebut memang jadi sekretariat Panitia Pilkades. "Tidak boleh itu. Akan saya telepon yang bersangkutan, supaya dipindah," janjinya. (ndik)

Related

Politik 7169064194675451983

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item