Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2019 Di Pimpin Kapolres Blora

Kapolres Blora Saat Pasang Pita

MEMOPOS.com,Blora-Kamis, (29/08/2019) Kapolres Blora  AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2019 di lapangan apel Polres Blora. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi,SE, Danyonif/410 Alugoro Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Kepala Kejaksaan Negeri Blora dan Dansubdenpom Blora. Turut hadir para pejabat utama Polres Blora dan Kapolsek Jajaran.

Peserta apel terdiri dari anggota TNI ( Subdenpom, Kodim 0721/Blora, dan Yonif/410 Alugoro), Anggota Polres Blora dan Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Blora. Kendaraan operasional Polres Blorapun turut ditampilkan dalam apel tersebut. Bahkan Bupati Blora H.Djoko Nugroho, melakukan Test Drive Langsung Moge Patwal Honda VFR800X milik Satlantas Polres Blora.

Bupati Blora pun mengapresiasi Kendaraan Dinas Satlantas Polres Blora yang makin bagus dan modern, Bupati berharap semoga Operasi Patuh yang akan dilaksanakan Polres Blora berjalan dengan lancar.

Ops Patuh Candi 2019 Sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019. Secara Simbolis Kapolres menyematkan pita tanda Operasi Patuh Candi 2019 kepada perwakilan dari Kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan Blora.
Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Antonius Anang membacakan Amanat Kapolda Jateng yang intinya bahwa Dengan Operasi Patuh, Polri Siap Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Sebagai Implementasi Kebijakan Promoter Kapolri Di Bidang Kamseltibcarlantas.

Adapun PRIORITAS PENINDAKAN DAN PELANGGARAN OPERASI PATUH TAHUN 2019 ADALAH SEBAGI BERIKUT :

1. PENGENDARA SPD MOTOR YANG TIDAK  MENGGUNAKAN HELM SNI;
2. PENGEMUDI R-4 YANG TIDAK MENGGUNAKAN SAFETY BELT;
3. PENGEMUDI R-4 YANG MELEBIHI BATAS MAKSIMAL KECEPATAN;
4. PENGEMUDI RANMOR YANG MELAWAN ARUS;
5. MABUK PADA SAAT MENGEMUDIKAN RANMOR;
6. PENGENDARA RANMOR YANG MASIH DI BAWAH UMUR;
7. MENGGUNAKAN HP PADA SAAT MENGEMUDIKAN RANMOR;
8. RANMOR YANG MENGGUNAKAN . LAMPU STROBO/ROTATOR/SIRINE

Seusai Gelar Pasukan Kepada awak media, Kapolres menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Polres Blora mengerahkan 78 Personil, dimana nantinya saat pelaksanan dilapangan, Akan di bantu oleh Dinas Perhubungan dan Juga TNI terutama Subdenpom Blora. "Personil yang terlibat sejumlah 78 personil, namun pada saat pelaksanaan tugas di lapangan kita akan di back up oleh instansi terkait seperti TNI dan Dinas Perhubungan." Pungkas Kapolres.

Kapolres berharap dengan Pelaksanaan operasi Patuh ini dapat mendorong meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta diharapkan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.red. (ardy)

Related

Headline 756729071494553792

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item