TNI Dan Polri Bersama Baznas Blora Bedah Rumah

Sinergitas TNI Polri Bersama Baznas 

MEMOPOS.com,Blora-Kedatangan dari rombongan TNI &Polri  beserta baznas Bu Sumringah, terlihat tersenyum dalam raut wajah Mbah Tumini, (70) seorang janda Anak tiga, yang tinggal di RT 02/01 Kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora, lantaran dirinya mendapat bantuan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Blora.

Jumat,( 26/07) pagi, Rumah Mbah Tumini telah di eksekusi untuk dibangun kembali agar lebih baik dan layak huni. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi,SE, Ketua Baznas Blora KH.Ali Muchdor serta Kapolsek Blora Ajun Komisaris Polisi Agus Budiana,SH dan Camat Blora Dasiran,S.Ag,M.Si. Turut hadir Lurah Tambahrejo beserta perangkatnya.

Selama ini mbah Tumini, tinggal dirumah yang tidak layak huni tersebut seorang diri karena suaminya telah meninggal, dan anak anaknya telah menikah dan tinggal ikut mertua mereka. Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, selain mengandalkan sokongan dari anak - anaknya, mbah Tumini menjadi Tukang Pijit keliling di pasar Blora.

Dengan mendapat bantuan Bedah Rumah inipun, Mbah Tumini merasa senang dan terharu. " Alhamdulilah pak, Rumah saya di bedah, terima kasih kepada Baznas, Polisi,TNI, semoga barokah  Pak,, Ucapan Terimakasih Mbah Tumini Kepada Baznas,TNI dan Polri.

Terlihat suasana guyup rukun penuh semangat ketika Anggota Baznas, bersama Kodim, Koramil Blora, dan  Polsek Blora serta warga bahu membahu membedah rumah Mbah Tumini, adapun pelaksanaan bedah rumah nantinya maksimal akan memakan waktu dua minggu.

Ketua Baznas Blora KH.Ali Muchdor melalui Ketua Pelaksana Fajri Agung Agung Santoso,S.Kom. Membeberkan bahwa dalam kegiatan ini di anggarkan lima belas juta rupiah, untuk bedah rumah dan jambanisasi. "Kami anggarkan 15 juta Rupiah untuk bedah rumah dan Jambanisasi, Semoga bermanfaat untuk mbah Tumini." Ucap Fajri.

Lebih lanjut Fajri mengungkapkan bahwa program utama dari Baznas itu sendiri adalah membantu Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Adapun program utama dari Baznas itu sendiri ada lima, yaitu Bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Kemanusiaan, dan Dakwah advokasi. dan untuk bedah rumah termasuk bidang kemanusiaan.

Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH saat dilokasi bedah rumah mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung program - program dari Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. "Tentunya kami akan dukung kegiatan positif ini, dan alhamdulilah pagi ini Anggota Polsek Blora, Bersama Anggota Koramil dan Kodim Blora, bersama Baznas Blora dan warga Tambahrejo, bisa gotong royong bersama membedah Rumah Mbah Tumini." Ucap AKP Agus Budiana.

(ardy)

Related

Suara TNI 7378530803510824450

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item