TGH Muchlis Ibrahim : STID Gelar Ospek

Orientasi Studi Dan Pengenalan Kampus

MEMOPOS.com, Lombok Barat-Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau Ospek di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny atau di kampus lain "merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi." sebutnya

Hal ini dikatakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat (Lobar) Nusa Tenggara Barat Drs.TGH.Muchlis Ibrahim,MSi,saat ditemui wartawan disela-sela kesibukan diruang kerjanya,Jumat (26/7/19).


Dosen senior itu menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya ospek dengan "seluruh rangkaian acaranya merupakan pembentu kan watak bagi seorang mahasiswa/mahasiswi baru. di STID " sebutnya.

kegiatan Ospek dimulai pada "tanggal,22 Juli 2019 dan berakhir pada tanggal,24 Juli 2019. Adapun Peserta Ospek sebanyak 115 orang, terdiri dari 56 orang laki-laki dan sebanyak  59 orang perempuan dari 2 Program Studi (Prodi), yaitu Prodi KPI sebanyak 104 orang dan dari Prodi BPI sebanyak 45 orang. Ospek dimulai pagi hari pukul 7.30 - 13.00 Wita. Kegiatan hanya digelar dalam kampus STID." jelasnya

Atas pertanyaan Wartawan Tuan Guru Kharismatik itu menegaskan" jangan hawatir,masa orientasi kampus saat ini tidak seseram masa lalu. Beberapa tahun terakhir ini metode ospek sudah berubah pengawasan kampus lebih ketat,dan ancaman sangsi pidana kepada seniornya yang nekat melakukan kekerasan fisik atau perpeloncoan." tegasnya.

Ospek kini lanjut Kepala Basarnas Lombok Barat itu"Ospek kini tidak lagi  melulu identik dengan perpeloncoan namun juga bisa jadi momen menyenangkan dan tak terlupakan." jelasnya

pelaksanaan Ospek mungkin ada beberapa tradisi ospek masa lalu yang positif dan masih layak dipertahankan  sampai saat ini yaitu  "pelaksanaan Ospek, para mahasisw baru ( Maba) biasanya dikumpulkan oleh para seniornya untuk diberi kan pengarahan salah satunya soal aturan tata tertip,tidak boleh dilanggar, jika ada yang melaggar akan diberikan sangsi dan mahasiswa mahasiswi yang ikut Ospek akan diberikan Sertifikat dan manfaat Sertifikat tersebut sebagai salah satu syarat untuk  mengikuti Kuliah Kerja Nyata ( KKN) imbuhnya ( Taqwa)

Related

Sosial Budaya 4314153623909366340

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item