Pujon Lor Genjot Indeks Development Masyarakat (IDM) Bidang Industri Dan Pariwisata


MEMOPOS.com,Pujon- H.Achmad Solihin, Kandidat Kades dengan Nomor urut satu berhasil menjadi Kades terpilih periode 2019 - 2024, dengan perolehan 2094 suara.

Hari itu, terpantau ribuan masyarakat berduyun duyun menggunakan hak pilihnya, mencoblos gambar kandidat di bilik suara, berlokasi di KOPSAE Pujon, minggu (30/6/2019)

Menjelaskan kepada memopos  Hari Subagyo berkata, "Jumlah Peserta ada 4 orang, nomor urut 1 atas nama H. Achmad Solihin. nomor urut 2  Abdul Syukur, nomor urut 3, Eko Prasetyo Budi nomor urut 4, Ir Supriyadi.

Pelaksanaan mulai pukul 07.00 - 13.00 wib berjalan aman dan lancar, juga saat penghitungan suara sekitar  pukul 14.00 wib - 20.00 wib.

Untuk itu, kami atas nama Panitia berterimakasih atas dukungan semua pihak yang membantu kelancaran proses Demokrasi

Alhamdulilah, Antusiasme masyarakat cukup tinggi, dari Jumlah DPT 5786. Yang hadir mencapai 76 persen, yaitu 4233 jiwa, suara tidak sah 125.

 Selanjutnya, kami berharap, pujon Lor semakin maju, Kades terpilih seyogyanya  melanjutkan. Program Kades lama yang telah tercantum di RPJMDes, masih kata Hari.

Selain itu Pujon Lor harus meningkatkan Indeks Development Masyarakat (IDM), bertujuan meningkatkan pendapatan bidang industri dan Pariwisata.

 Untuk mencapainya, Kades harus memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) dan melihat potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

Jangan sampai masyarakat Pujon Lor menjadi penonton saja, terlebih kita memiliki lokasi yang strategis, di tepian jalur wisata,lanjutnya.

Berada dilapangan, Perwira Pengendali Pengamanan (PadalPam) TPS Pujon Lor, Ipda Ivandi Yudhistiro menyebut bahwa situasi berjalan kondusif sesuai harapan. Namun demikian pihaknya terus bersiaga menjaga segala kemungkinan.

 10 orang  personil Polri berada di TPS, 1 TNI dan 31 Linmas, keberadaan mereka melekat dengan Kegiatan masyarakat, jadi bisa dipastikan apapun bentuk gejolak pasti akan terdeteksi awal.

Untuk memback up personil, 1 peleton Dalmas telah bersiaga di Polsek Pujon, Kata Ivandi yang juga
 Kasubag Humas Polres  Batu.

Dilokasi yang sama Kabag Ops Polres Batu Kompol Hendro Sujiat  mengaku Bangga melihat masyarakat lebih dewasa menyikapi proses Demokrasi.

Terbukti dari 17 titik Pujon, Ngantang, Kasembon, bisa melaksanakan pemilihan Kades serentak,semua berjalan Kondusif.

Selanjutnya, kami berharap masyarakat yang terkotak bisa kembali menggalang kerukunan, kebersamaan dan persatuan.

Pembelajaran dari proses ini adalah " Siap menerima Hasil".

Apabila komitmen tersebut dilakukan ,Isyaallah tidak terjadi apa apa, kata Hendro Yakin.

Mencegah hal buruk terjadi, Sebelumnya pihak Polres Batu mengadakan Deklarasi siap Terpilih dan tidak Terpilih, juga menghimbau  agar penyelenggara, panitia bisa bersikap netral. Papar Perwira berpangkat melati satu  dari Polres Batu itu mengakhiri wawancara dengan memopos.com
Yud/Rin

Related

Sosial Budaya 6942056156468039833

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item