Pemerintah Kabupaten Jember Membantu Kepulangan Jenazah TKI Asal Jember

Tampak Di Rumah Duka Wakil Bupati, Camat Sumberbaru Dan Kapolsek Sumberbaru

MEMOPOS.com,Jember-Pemerintah Kabupaten Jember gini kembali menunjukkan kepeduliannya, terhadap warganya yang meninggal dunia di luar negeri.

Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief, ikut menyambut kedatangan TKI asal Sumberbaru yang meninggal dunia di Malaysia, Jumat (12/7) siang.

Dikutip dari akun Facebook Kapolsek Sumberbaru Subagiyo, TKI yang meninggal dunia itu berasal dari Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru. "Nama asli almarhum Sumhadi. Namun pada paspor tercatat sebagai Matjuri," tulisnya.

Seperti yang ditulis Subagiyo, Wabup Abdul Muqit Arief didampingi Camat Sumberbaru Dedi Winarno, Plt Kades Jamintoro Suwardi dan dirinya. Selain itu, Subagiyo juga menulis bahwa almarhum meninggal dunia di Malaysia, 9 Juli 2019. "Almarhum sejak tahun 2014 kerja di Malaysia," ungkapnya.

Semakin tampak kepedulian Pemkab Jember, setelah membaca tulisan status Subagiyo di Faceebok sebegai berikut, Pukul 06.00, Camat Sumberbaru dan keluarga almarhum berangkat ke Bandara Juanda utk jemput jenazah., Pukul 10.00, jenazah tiba di Bandara Juanda Surabaya, Pukul 13.30, jenazah tiba di rumah duka di Dusun Krajan Rt.01 Rw.01 Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru.,Pukul 14.15 penyerahan jenazah dari Wabup Jember ke pihak keluarga, Pukul 15.00, pemakaman jenazah, Pukul 16.00, rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan.

Perlu diketahui, komitmen dan kepedulian Pemkab Jember, sejatinya sudah lama terlihat di era kepemimpinan Faida-Muqit. Bahkan, Bupati Faida pernah sampai menjemput langsung jenazah TKI asal Jember ke Negeri Jiran. (ndik)

Related

Headline 5564098093094870507

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item