Minggu Militer Kodim 0824 Jember Dilakukan Di Koramil 04 Sukowono

Gagahnya Para Prajurit TNI Kodim 0824 Jember

MEMOPOS.com,Jember-Minggu Militer merupakan latihan program yang selalu dilaksanakan oleh seluruh satuan kewilayahan, termasuk Kodim 0824/Jember, pada setiap bulan pada minggu ke empat dengan melibatkan seluruh personel militer, seperti yang dilakukan di Kodim 0824/Jember guna meminimalisir resiko perjalanan anggota sehingga pelaksanaannya dilakukan  dengan membagi menjadi 2 wilayah yaitu Koramil Wilayah Timur dan Koramil Wilayah Barat.

Untuk Koramil Wilayah Timur beranggotakan Koramil Patrang, Koramil Arjasa, Koramil Kalisat, Koramil Sukowono, Koramil Sumberjambe, Koramil Ledokombo, Koramil Silo, Koramil Mayang, Koramil Tempurejo, Koramil Mumbulsari, Koramil Sumbersari, Koramil Kaliwates, Koramil Jelbuk, Pos Koramil Pakusari serta Pos Koramil Sukorambi.

Sejak Senin 22/07/2019 Pukul 07.00 Wib  melaksanakan Minggu Militer Kodim 0824/Jember Wilayah Timur yang diikuti oleh 177 orang,  dengan materi kegiatan diantaranya Senam Pagi, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi ruangan Komunikasi Sosial, kegiatan dipusatkan di Lapangan Alun-alun Kec Sukowono wilayah Koramil 0824/04 Sukowono.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para Komandan Koramil Wilayah Timur sekaligus bertindak sebagai pemateri, Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak dan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) kodim 0824/Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Apel Pagi peserta diambil oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops)  Kodim 0824/Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo yang menyampikan materi Minggu Militer kali ini diantaranya PBB, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Tata Upacara Militer (TUM) dan Tata Upacara Sekolah (TUS) serta materi tambahan lainnya, dan pada hari ke dua melaksanakan materi ketahanan mars (Hanmars) dengan menempur route 8 KM.

Komandan Kodim  0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kegiatan Minggu Militer terebut merupakan kegiatan program dan rutin dilaksanakan diseluruh Kodim, termasuk Kodim 0824/Jember.

Dalam kegiatan tersebut para anggota  diberikan pemantapan ilmu-ilmu dasar keprajuritan seperti PBB, PPM, TUM dan lain-lain, tentunya dalam rangka memantapkan bekal anggota dalam mengabdikan dirinya diwilayah tanggung jawabnya masing-masing, minimal hal tersebut mengingatkan kita terhadap pengetahuan dasar keprajuritan tersebut yang harus kita kuasai melekat dalam pikiran dan sikap prilaku kita sebagai prajurit TNI. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (ndik/S)

Related

Suara TNI 5191311733900305913

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item