Mahasiswa UMM Ajak Masyarakat Bisnis Lingkungan (Bisling)


MEMOPOS.com,Malang-Lima (5) Mahasiswa Clarence Fisip UMM Jurusan Ilmu Komunikasi adakan event Bedah Plastik untuk mengakhiri praktikum 3, minggu (7/7/2019) bertempat di TPST Mulyo Agung Dau, Malang.

Kelima Mahasiswa tersebut atas nama Mohamad Akmal, Nadia Safira, Yesica Agustina. Mohamad Fahri Gozali dan Ahmad Khoirudin.

Acara dihadiri Pembina TPST Mulyo Agung Nunung mewakili Dinas Lingkungan hidup Kab. Malang, Founder Bisnis Lingkungan Malang Raya, Dodo Nori Anggono, serta Ketua Ormas Bantuan Sosial Komunikasi Masyarakat (Baskomas)Fitri Hariyanto. ST mewakili Alam Ku Hijau.

Dalam pantauan memopos.com, pelaksanaan event dikemas dengan baik, puluhan Warga Mulyo Agung nampak antusias mengikuti pembinaan dan pelatihan membuat kerajinan tas dari daur ulang berbahan dasar kresek

Seorang bernama Ajeng, langsung memandu peserta pelatihan membuat pola, menggunting, menyetrika hingga menjahit bahan, mengubahnya menjadi sebuah tas.
Kepada Media memopos.com, Mohamad Akmal memaparkan, "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, sekaligus membuat solusi akan isu isu yang menjadi momok terbesar masyarakat Indonesia. Yaitu Limbah Sampah Plastik.

Secara spesifik kami fokus dalam upaya mendaur ulang sampah kresek, mengingat kresek tidak mudah terurai walaupun dalam jangka yang lama.

 Tujuan akhir pelatihan agar masyarakat lebih peduli lingkungan serta konsisten megurangi, mendaur ulang dan memakai kembali.

Bahkan, dengan hasil pelatihan Bisling mereka bisa berdaya membuat berbagai mode kerajinan bernilai jual tinggi, imbuh Akmal, Ketua Clarence asal Banten yang juga ketua Pelaksana Bedah Plastik.

Menambahkan, Nadia Safira menyatakan kegiatan itu dipilih setelah melakukan reset selama 3 bulan, Alhamdulilah, kini event telah terlaksana.

Disela acara, Nunung, Pembina TPST 3 R Mulyo Agung Bersatu menyatakan Para Mahasiswa ingin mengajak masyarakat  mengolah sampah dengan Branding Bisnis Lingkungan (Bisling).

 Karena telah diketahui bahwa Indonesia adalah negara ke 2 terbesar pengguna plastik didunia setelah Cina, juga juara sampah plastik yang masuk laut.

Jadi, Kita Harus Bijak menggunakan dan mengurangi sampah plastik, pesan nunung.

Ketua Baskomas Malang Raya sekaligus Founder Alam Ku Hijau juga mengapresiasi giat 5 Mahasiswa yang ingin membuat perubahan mindset Warga Mulyo Agung.

" Inilah Generasi Muda kita cari, peduli dengan lingkungan, ucapnya.

Maka dari itu, kami sebagai Social Movement, wadah gerakan lintas komunitas dan sinergitas lintas batas akan terus lakukan pendampingan sebagai bentuk nyata, agar tersambung dengan produk umkm.

Komitmen lainnya juga menggandeng akademisi guna memberi kajian.

Founder Bisling, Dodo Nori Anggono juga mengucap syukur acara Bedah Plastik bisa berjalan lancar, ia pun menyampaikan ,"terimakasih  Bisling telah diterima oleh Bank Sampah, DLH Kab.Malang, DLH Batu, Baskomas, Rekan Media Online.

Selanjutnya kami akan melaksanakan gerakan jemput bola, kita datangi masyarakat yang memiliki potensi, kita bimbing secara kualitas kemudian kita bantu pemasarannya.

Lebih jauh, Figur seperti Bu Ajeng, seorang motorik pemberdayaan masyarakat sekaligus pengrajin bahan sampah akan terus dicari  oleh Bisnis Lingkungan (Bisling) agar kedepan masyarakat banyak teredukasi masalah sampah, bisa diatasi Harap Dodo.
Yud/Rin

Related

Ekonomi Bisnis 7381586892784500671

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item