Koramil Wuluhan Kodim 0824 Jember Karya Bakti TNI Bantu Pembersihan Kiri Kanan Jalan Desa

Inilah Bentuk Kepedulian Koramil Wuluhan Bantu Masyarakatnya

MEMOPOS.com,Jember-Hari Jum’at bias dilaksanakan oleh warga masyarakat untuk melaksanakan Jum’at bersih dilingkungannya masing-masing, seperti yang dilakukan di Desa Ampel Kecamatan Wuluhan Kab Jember Pada Jum’at 26/07/2019 Pukul 07.00 Wib yang sedang melaksanakan pembersihan kiri kanan jalan desa dan jalan menuju Masjid Mambaul Hikam, dengan dibantu 4 orang TNI dari Koramil 0824/23 Wuluhan Kodim 0824/Jember.

Anggota Koramil yang dipimpin oleh Peltu Iwan Bagus bersama 3 orang anggota Koramil  lainnya bersama warga masyarakat berjumlah 37 orang, melaksanakan pembersihan rerumputan liar yang tumbuh hingga ke badan jalan, serta pembersihan selokan dikiri kanan jalan sepanjang 500 meter.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno  saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa dirinya sebenarnya akan ikut bersama anggota melaksanakan karya bakti tersebut, namun karena ada acara di Kodim 0824/Jember, sehingga kegiatan tersebut saya serahkan kepada Peltu Iwan Bagus untuk memimpin kegiatan tersebut, hal tersebut sebagai bagian dari upaya kita untuk selalu dekat dengan masyarakat, berinteraksi dan berkomunikasi sosial bersama masyarakat, melalui kegiatan karya bakti TNI.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai terkait kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut menyampaikan,  bahwa kegiatan-kegiatan karya Bakti TNI, Komunikasi Sosial dan Pembinaan Perlawanan wilayah merupakan  roh dari pembinaan teritorial yang harus selalu dilaksanakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan utamanya Koramil daan Babinsa selaku pelaksana pembinaan teritorial.


Upaya-upaya seperti itu tidak lain dalam rangka memantapkan kebersamaan, memantapkan kegototngroyongan masyarakat sekaligus dalam rangka memantapkan kemanunggal TNI-Rakyat dalam menunjang sistem pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). Pungkas komandan Kodim 0824/Jember Perwira Menengah yang menyandang melati dua dipundaknya tersebut. (ndik/s)

Related

Suara TNI 3410037520351731728

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item