Komunitas Alamku Hijau Gagas Komitmen Aksi" Nyemplung Kali"


MEMOPOS.com,Malang-Komitmen aksi "nyemplung kali"digagas Komunitas Alamku Hijau, bersinergi dengan komunitas lintas batas serta instansi penggiat lingkungan, Sabtu (8/7/2019), berlokasi di ITN 1, Jl. Sigura gura Malang

Hadir langsung dalam giat tersebut Rektor ITN Dr.Ir.Kustamar,ST,MT, Kasat Binmas Polres Malang Kota, DLH Malang Kota, Balai Besar Sungai Brantas dan Komunitas Malang Raya.

Kepada memopos.com, Founder Alamku Hijau Fitri Hariyanto,ST alias Cak Doel menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Rektor yang memfasilitasi tempat dimana akan tumbuh mahasiswa penggerak peduli lingkungan, juga atas kehadiran pihak kepolisian, Dinas Lingkungan Hidup,Balai Besar Sungai Brantas serta komunitas yang akan turut serta dalam gerakan terpadu, secara kontinyu melaksanakan social movement peduli sampah.

Pelaksanaan dimulai hari Minggu (14 /7/ 2019), berlanjut setiap minggu secara bergiliran, titiknya akan dikoordinasikan dengan DLH serta relawan aksi dilapangan, yang pasti adalah sepadan sungai berpotensi ada sampahnya, tutur Founder Alamku Hijau yang  akrab disapa Cak Ndan.

Kedepan, diharapkan aksi sinergitas lintas batas ini menjadi pioner, menggerakkan semua unsur yang ada dimasyarakat, bersama menjaga ekologi lingkungan.

Juga mengedukasi, bijak memakai barang yang berpotensi menjadi sampah, terlebih sampah plastik yang menjadi momok terbesar, tidak mudah terurai walaupun dalam jangka lama, masih kata Cak Ndan yang notabene Ketua Bantuan Sosial Komunikasi Masyarakat (Baskomas) Malang Raya.
Yud/Rin

Related

Headline 2936557972858951264

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item