Kodim 0824 Jember Bersama Koramil Puger Kenalkan Pramuka Saka Wira Kartika Kepada Taruna Taruni Baru SMK PK Puger

Latihan Disiplin Dilakukan Oleh Siswa Taruna Dan Taruni PK Puger

MEMOPOS.com,Jember-Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi taruna dan taruni baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan dan Kelautan (PK) selama satu bulan hingga saat ini masih berjalan, pada Minggu –Senin 28-29 Juli 2019 merupakan jadwal pengenalan Pramuka Saka Wira Kartika oleh Personel Kodim 0824/Jember dan Koramil 0824/21 Puger.

Dihadapan 221 taruna dan taruni baru SMK PK Puger tersebut personel pembina Pramuka dari Kodim 0824/Jember Serma Iwan Abdilah dan Serka Edi Sucipto dibantu 2 orang personel Koramil 0824/21 Puger menjelaskan terkait kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika, sebagai salah satu Saka dibawah pembinaan TNI-AD, khususnya binaan jajaran satuan kewilayahan diantaranya Kodim 0824/Jember.

Kepala Sekolah SMK PK Puger Kuncoro Dhiya’uddin saat dikonfirmasi sejak awal menegaskan bahwa pembinaan karakter dan disiplin bagi taruna taruni baru ini merupakan pembangunan pondasi pembelajaran di SMK PK Puger, dan dalam mewujudkan hal tersebut tentunya banyak bekerjasama dan bersinergi dengan Koramil 0824/21 Puger maupun Kodim 0824/Jember.

Dengan pondasi yang sudah terbangun dengan kokoh pada karakter dan kedisiplinan anak, tentunya akan memudahkan proses pembelajaran, menumbuhkan kepercayaan diri serta kemandirian terhadap taruna dan taruni selama 3 tahun nantinya belajar disini, dan hal ini sudah terbukti pada senior-seniornya yang sudah lulus maupu yang masih duduk di Kelas sebelas dan Kelas dua belas.

Bahkan dalam kegiatan Pramuka kita bersinergi dengan Koramil dan Kodim 0824/Jember untuk memberikan kepelatihan krida-krida Pramuka kepada adik-adik taruna dan taruni baru ini pada Pramuka Saka Wira Kartika, sehingga taruna-taruni ini terbiasa memiliki sikap, prilaku dan tampilan yang lebih baik saat tampil didalam maupun diluar sekolah. Tegas Kuncoro Dhiya’uddin.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya pada 29/07/2019,  membenarkan adanya sinergitas Kodim 0824 dan Koramil 0824/21 Puger dengan SMK PK dalam hal poembentukan kedisiplinan dan karakter terhadap taruna taruninya, kita sangat berterima kasih sekali dipercaya dan diajak untuk membentuk taruna taruni yang notabene sebagai generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang lebih berkualitas.

Berbagai materi yang sudah kita berikan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tata Upacara Sekolah (TUS), Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara dan kali ini kita berikan materi Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan salah satu Saka dibawah pembinaan TNI AD, diantaranya Kodim 0824/Jember, hal ini semata-mata wujud dari peran serta kita dalam mempersiapkan generasi yang cerdas, disiplin dan berkarakter. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (ndik/S)

Related

Suara TNI 5863248999681289908

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item