Kapolres Lumajang Pimpin Langsung Operasi Motor Bodong Di Pasar Hewan Dan Desa Boreng

Motor Bodong Saat Berhasil Diamankan

MEMOPOS.com,Lumajang-Siang tadi Polres Lumajang melaksanakan operasi motor bodong di Pasar hewan Pathok dan di Desa Boreng kec. Kota Kab Lumajang.

50 anggota Tim Cobra Polres Lumajang yang dipimpin langsung Kapolres Lumajang, diawali bergerak ke pasar pathok. Dipasar pathok 20 Kendaraan bodong diamankan selanjutnya diangkut menggunakan truk ke mapolres Lumajang.

Tim Cobra kemudian bergerak menuju Desa Boreng. selama perjalanan menuju desa boreng, 4 motor bodong terkena razia oleh Tim Cobra dan juga diamankan 1 dus komix (isi 30 sachet) yang akan digunakan untuk mabuk-mabukan. dilumajang ada istilah MILO yaitu Miras Lokal Oplosan dengan mencampur komix 5 sachet dengan alkohol 70 persen.

Operasi motor bodong door to door di Desa Boreng dilakukan selama kurang lebih 1 jam.  Dalam operasi motor bodong door to door tersebut, 1 motor bodong  diamankan di rumah saudari SNA, karena lubang kunci staternya telah dirusak (seperti dirusak menggunakan kunci T), sedangkan nomor rangkanya ada upaya untuk di amplas, kuat dugaas sebagai hasil curanmor.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “untuk memutus mata rantai peredaran motor bodong, saya akan terus melakukan operasi motor bodong Door to Door dari rumah-kerumah. Karena Semakin banyak peminat motor bodong maka suplai motor bodong juga akan meningkat. masalahnya, suplai motor bodong diperoleh dari aksi kejahatan seperti begal maupun curanmor”

“dari hasil operasi door to door di desa boreng ditemukan 1 motor honda beat tahun 2017 yang lubang kunci staternya telah dol, seperti bekas dirusak menggunakan kunci T. nomor rangka juga ada upaya di amplas. kuat dugaan, motor ini hasil kejahatan”

“Saya harap masyarakat tidak bangga menjadi bagian dari pelaku kejahatan. membeli motor bodong sama dengan bagian dari pelaku kejahatan dan dapat dikenakan pasal 480 KUHP yaitu sebagai penadah dengan ancaman 4 tahun penjara” ujar Arsal

Saudari SNA yang di konfirmasi terkait penyitaan motornya mengatakan “yang beli motornya bukan saya, tapi suami saya. STNKnya dibawa suami saya kerja ke kalimantan. kalau BPKBnya ada di Bank. nanti saya telpon suami saya. kalau mau dibawa, silahkan dibawa sama tim cobra” ujar SNA dengan pucat.(ndik)

Related

Hukum Kriminal 624470869012043100

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item