Hari Pertama Masuk Sekolah Pemberian Materi S3T Oleh Koramil 11 Jajaran Kodim 0824 Jember Di SMK Trunojoyo

Batuut Sumbersari Saat Memberikan Materi S3T Di SMK Trunojoyo

MEMOPOS.com,Jember-Pada Selasa 16/07/2019 Pukul 07.00 Wib merupakan hari pertama siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta sekolahan yang sederajat di Kab Jember Masuk sekolah, mereka rata-rata menjalani masa orientasi sekolah (MOS) kepada siswa-siswi barunya, dan pada MOS tersebut diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sesuai Program Pemerintah Daerah Kabupaten Jember yaitu Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang bersinergi dengan Kodim 0824/Jember .

Pada hari ini hampir disemua wilayah dilaksanakan pemberian materi PBB dan Wasbang oleh Personel Koramil jajaran Kodim 0824/Jember diantaranya : Di SMK Trunojoyo Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari  diiikuti oleh 256 pelajar, materi diberikan oleh  anggota Koramil 0824/11 Sumbersari dipimpin oleh Danramil Kapten Cab Sardi yang di wakili oleh Batuut/wakil Danramil.

Menyikapi kegiatan pemberian materi S3T terebut, Danramil 0824/11 yang di mewakili, saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa untuk selasa ini diseluruh wilayah pemberian materi S3T diantaranya PBB, Wasbang, Bela Negara dan lain-lain tersebut sedang dilakukan, memanfaatkan momentum awal masuk sekolah, sebagai dasar pembentukan karakter siswa sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran disekolah-sekolah dan kebetulan hari di SMK Trunojoyo, "terangnya

Dan melaksanakan kegiatan S3T ini dengan seksama,  sebagai bagian dari tugas pembinaan teritorial maupun sebagai wujud implementasi UURI No. 34 Tahun 2004 tentang tugas Pokok TNI pada Operasi MiliterSelain Perang  (OMSP) yang diantaranya membantu Pemerintah Daerah dalam Mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas, berkualitas dan berkarakter kebangsaan. (ndik/Felani)

Related

Suara TNI 1255038420967278268

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item