Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo, Calon Kepala Desa Akhirnya Resmi Di Tetapkan

Pencalonan Kepala Desa Saat Resmi Ditetapkan

MEMOPOS.com,Blora-Lanjutan penetapan calon Kepala Desa Banjarejo Kabupaten Blora, Ketua Panitia Pilkades Srlamet, harus memberi jawaban yang telah di sampaikan ke masyarakat Desa Banjarejo, meskipun sudah terlambat penetapanya seharusnya pada  hari Selasa kamarin ( 23/7)karena ada permasalahan yang sementara ditunda.

Pada hari Rabu (24/7) dari  tokoh masyarakat Desa Banjarejo menyampaikan  aspirasinya merasa kecawa atas pengajuan surat pengunduran dirinya salah satu calon tersebut.

Dari tokoh masyarakat Muslikin,menyampaikan aspirasinya bersama warga masyarakat desa Banjarejo, mendatangi ketua panitia di balai Desa Banjarejo di temui ketua panitia beserta anggotanya,untuk bersabar menunggu hasil di tingkat pembina  kabupaten ucap  Selamet.

Kemudian masyarakat Desa Banjarejo menunggu hasil tersebut,kemudian mengundang masyarakat duduk bersama, adapun hasilnya dari  team pembina kabupaten melalui Ketua panitia pilkades bisa di nyatakan berlanjut, bisa melaksanakan pemilihan Kepala Desa,di warnai tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Dalam proses  tetang hasil dari ketua panitia pilkades Desa Banjarejo secara resmi di lanjutan penetapanya,bertempat di aula kantor Desa Banjarejo mulai pukul 15:30 dari ketua panitia beserta anggotanya,di dampingi oleh ketua BPD serta perangkat yang lainya.

Dari penetapan tersebut di hadiri Forcompincam Kecamatan Banjarejo,juga turut hadir dari team pembina pilkades Kabupaten Blora.

Dalam sambutanya dari team pembina kabupaten,,menyampaikan kepada semua masyarakat Desa Banjarejo di mohon jaga kekondusifitas adanya permasalahan ini ,semua pasti ada jalan keluarnya,ucap Sugiyono.

Sebelum penetapan calon Kepala Desa,dari panitia memberi undangan  tertulis resmi yang ditujukan kepada salah satu calon  Duwi Puji Wijayanto,dengan  tetapi dari calon tersebut tidak bisa menghadiri undangan penetapan tersebut,di karenakan,dari salah satu calon telah menyerahkan  surat pengajuan pengunduran diri sebagai calon pilkades,akan tetapi surat pengunduran diri dari salah satu calon tersebut, dari panitia menyatakan ditolak.

Dari salah satu calon Kepala Desa , Duwi Puji Wijayanto merasa sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai bakal calon tersebut.

Kemudian  dari pihak panitia tetap melanjutkan penetapan meskipun tidak di hadiri salah satu calon ,
Kemudian dari panitia pilkades tetap melanjutkan pengundian secara terbuka di saksikan masyarakat Desa Banjarejo,
Calon tersebut diantaranya, dari hasil musyawarah bersama dari panitia mengundi nomor  urut yang telah disepakati, nomor urutnya yaitu,
1.bergambar padi adalah :Duwi Puji Wijayanto,
2.Suwarno yang bergambar jagung.

Dalam pengundian tersebut sudah di sepakati musyawarah bersama di saksikan dari tokoh masyarakat yang hadir.

Meskipun pada hari selasa 23/7/2019 pada jam 9:00 saat itu dari salah satu calon Kepala Desa ,, Duwi Puji Wijayanto,menyatakan sudah menyerahkan pengajuan pengunduran diri tertulis,tetapi di tanggapi dari pihak panitia pilkades Desa Banjarejo,Selamet,memaparkan tentang  surat pengunduran dirinya sebagai calon Kepala Desa,dari surat pengajuan pengunduran dirinya, dari pihak panitia menyatakan  di tolak oleh panitia, karena ditolaknya dari surat yang sudah di serahkan ke pihak panitia,bawasanya surat pengajuan pengunduran dirinya tersebut baru pengajuan  bukan pernyataan apalagi surat pengunduran dirinya tidak tercantum alasanya,ucap Selamet.

Kemudian sambutan Camat Banjarejo Zainuri,menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Banjarejo,dalam menyikapi timbulnya permasalahan ini,bisa menjaga kekondusifitas daerahnya dengan keadaan aman dan bisa menerima hasil yang telah diputuskan oleh panitia,ucap Camat.

Apapun keputusan tersebut,dari hasil penetapan di nyatakan resmi calon yang telah ditetapkan oleh panitia.

Kehadiran kepolisian polsek Banjarejo Iptu Tejo Utomo S,H,M,H,untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan penetapan calon Kepala Desa,, Kapolsek Banjarejo, mengungkap banyak banyak terima kasih atas kerja samanya ,Sehingga dalam penetapan tersebut berjalan damai terjaga aman dan kondusif.

Selain itu turut hadir dari Koramil 03 Banjarejo Kapten Subeno,menambahkan menghimbau kepada semua masyarakat  Banjarejo demi suksesnya pelaksanaan demokrasi pilkades serentak yang akan datang,sehingga masyarakat Kabupaten Blora pada umumnya,,atas  kerja samanya demi menjaga kedamain bersama,pungkasnya.

(ardy)

Related

Pemerintahan 8342550345040423479

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item