BPD : Tingkatkan PAD Melalui Desa Wisata Produktif

Kapolsek Pujon, Camat Pujon bersama Kandidat

MEMOPOS.com,Pujon-Terwujudnya Desa Wisata Produktif (DWP) menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Kepala Desa Terpilih nomor urut 3, Mudawam, sebagai implementasi pengabdian masyarakat dan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu digaungkan oleh kepala BPD Didik Purwanto, dan diamini Ketua Bidang Pemerintahan dan Pembinaan masyarakat Sumadi Irawan, minggu (30/6/2019) dibalai Desa Pandesari, usai penghitungan suara.

Ketua Penyelenggara Pilkades tersebut berharap Mudawam segera bersinergi dengan BPD, Aparat Desa, serta masyarakat, semua itu demi kepentingan bersama,ucapnya.

Langkah cepat dalam upaya tersebut antara lain pembangunan pilot Project di Gesingan dan juga Rest Area Dusun Krajan.

Pembangunan tersebut akan berdampak pada pemberdayaan masyarakat, secara otomatis  bermunculan produk UMKM, ciri khas Desa Wisata Produktif.

Hal penting lainnya adalah wisata edukasi bidang pertanian atau petik sayur.

Apabila pertumbuhan ekonomi dari sektor  pariwisata meningkat maka Desa tidak akan lagi tergantung dana ADD ataupun DD.

Terlebih Desa Pandesari memiliki lahan paling luas di Kecamatan Pujon, jadi sangat memungkinkan, lanjut Didik.

Terkait Pilkades, Ketua Penyelenggara ini mengucap syukur, Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan aman, 19 Panitia penyelenggara, pihak pengamanan dari TNI , Polri saling bahu membahu melaksanakan  tugas dan tanggungjawabnya secara baik.

Ketua Panitia Ali Rojai juga mengaku lega telah menjalani semua proses Pilkades, mulai Pendataan, Verifikasi data sementara, hingga pelaksanaan.

Dengan jumlah pemilih 8125  jiwa sebagai  DPT, partisipan yang hadir mencapai 6943 jiwa ,dengan suara tidak sah hanya 80 orang.

Secara tahnis, pelaksanaan sesuai aturan, pencoblosan harus dilaksanakan per Dusun, dengan tujuan memudahkan, mempercepat penghitungan suara dengan hasil yang akurat.

Ada 42 bilik suara yang telah dipersiapkan, 12 bilik diperuntukkan bagi Dusun dengan pemilih terbanyak, yaitu Dusun Sebaluh dan Krajan.

Sujarwo Adi Wijayanto, Pj. Desa Pandesari juga mengatakan," Pelaksanaan Pesta Demokrasi hasilnya menentukan 6 tahun kedepan, Pandesari mau dibawa kemana  sesuai visi misi Kades,  jadi pesan saya , "jadilah Kades yang amanah dan bisa membawa Desa Pandesari lebih maju lagi".

Sementara itu, Perwira Pengendali Pengamanan (Padalpam) Iptu Anton Hendri Subagyo , SH  menyampaikan  bahwa sejak pukul 7.00 wib - 13.00 wib masyarakat dari 5 Dusun telah melaksanakan hak pilihnya dengan tertib.

Pukul 14.00 wib - 17.00 wib dilakukan penghitungan suara dengan hasil akhir nomor urut 3 Mudawam menjadi Kades terpilih, dengan perolehan suara 2182, sementara calon Kades nomor urut 1 Ansori mendapat 2102, Calon Kades nomor urut 2 ,Supardi mendapat 2103, hanya selisih satu suara.

Terakhir, Calon Kades nomor urut 4 Siswanto mendapatkan angka 476 suara.

Iptu Hendri juga menyebut bahwa 10 anggota polri diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan pengamanan, 1 peleton Dalmas bersiaga di Polsek Pujon.  Yudi/Ririn.

Related

Pemerintahan 2491776407730459308

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item