Berikan Materi PBB Dan Wasbang Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember Pada PLS SMP Dan SMA Di Kabupaten Jember

SMP Dan SMA Saat Menerima Materi PBB

MEMOPOS.com,Jember-Dalam mengisi program pengenalan lingkungan sekolah di sejumlah sekolah di Kabupaten Jember dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk memberikan dasar mental kedisiplinan dan karakter kebangsaan, dengan bersinergi bersama TNI  jajaran Kodim 0824/Jember.

Seperti yang dilakukan di Makodim 0824/Jember oleh 4 orang anggota Kodim dipimpin Pelda Wawan Wardoyo memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada 220 siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jember.

Kemudian di Sekolah Menengah Atas Negeri  1 Tanggul (SMAN 1 Tanggul) diberikan materi yang sama oleh 4 orang personel Koramil 0824/16 Tanggul dipimpin  Komandan Koramil Kapten Inf Ismianto, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancasila 4 Ambulu pemberi materi 3 orang anggota Koramil 0824/24 Ambulu dipimpin Danramil Kapten Arm Anton Hermawan diikuti oleh 105 siswa-siswi baru.

Serta disekolah-sekolah lainnya yang dilakukan dimapir seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember dalam membantu program pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dengan pemberian materi PBB, Wasbang dan bela negara oleh personel TNI dari Koramil setempat.

Menurut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan jajarannya tersebut dalam wawancaranya menyampaikan,  bahwa disamping merupakan bagian dari program pembinaan teritorial dalam memantapkan kondisi sosial masyarakat , sehingga memiliki kemantapan bela negara, dalam mewujudkan pertahanan nasional.

Hal tersebut juga merupakan implementasi kesepakatan bersama antara Kemendikbud RI dengan Panglima  TNI terkait perluasan dan peningkatan mutu layanan pendidikan dan kebudayaan yang diturunkan melalui perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) agar aparat komando kewilayahan (Kodim/Koramil) berperan aktif membantu pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dengan materi PBB, Wasbang dan Belanegara.

Bahkan untuk Kabupaten Jember sudah berjalan selama 2 Tahun ini pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) disinergikan dengan Kodim 0824/Jember sebagai pelaksananya, melalui program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang pelaksanaanya dilakukan pada masa pengenalan lingkungam sekolah pada tahun ajaran baru. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (ndjk)

Related

Suara TNI 7365909131277410400

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item