Kakanwil Kemenkumham NTB Gelar Rapat Koordinasi Dilkumjakpol

Kakanwil Saat Gelar Rapat

MEMOPOS.com, Mataram-Bahwa Peradilan Pidana  berlaku sebuah sistim yang dikenal dengan sistim Peradilan Pidana Terpadu.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs.Andi Dahrif Hafied,M.Si kepada Wartawan seusai memimpin Rapat Koordinasi bersama anggotanya terdiri dari "Pengadilan, Kemenkumham NTB, Kejaksaan dan Kepolisian (DILKUMJAKPOL)" Rabu (26/6/19) bertempat di Aula Kemenkumham NTB.

Kakanwil Kemenkumham NTB menjelaskan Rapat Koordinasi ini dimaksud kan untuk "berupaya menghindari terjadinya polemik antara Para Penegak Hukum yang tergabung dalam Institusi Penegak Hukum, Criminal Justice (CJS) dengan mengedepankan Sistim Peradilan Pidana Terpadu" jelasnya.

Didalam Peradilan Pidana berlaku sebuah sistim yang dikenal  dengan " Sistim Peradilan Pidana Terpadu,yaitu sebuah sistim dalam Peradilan Pidana sebagai acuan demi terlaksananya suatu Peradilan yang memang adil sebagai mana yang diharapkan masyarakat." Tegasnya.

Para Penegak hukum harus,kreatif,inovatif dalam melaksanakan tugas "menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan didalam Penegakan Hukun."

Kegiatan ini mengambil Tema " Membangun Kolaborasi untuk Mewujudkan WBK dan WBBM."katanya.

 Pada acara tersebut Dibuka dan dipimpin Kakanwil Kemenkumham NTB. Hadir para Kepala Divisi Kemenkumham NTB, Para UPT se Pulau Lombok, Pengadilan Tinggi, Kejati,Polda NTB, BNN NTB, Ombudsmen Perwakilan NTB,Kepala Biro Hukum Pemda NTB, Kepala Lembaga Perlindungan Anak NTB dan sejumlah undangan lainnya.(Taqwa).

Related

Pemerintahan 8675715507513791433

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item