Jelang Hari Bhayangkara Ke - 73, Kapolres Lumajang Jumpa Masyarakat Dari Berbagai Lapisan

Kapolres Saat Foto Bersama Masyarakat

MEMOPOS.com,Lumajang-Pada Hari Minggu 23 Juni 2019 Kemarin, Kapolres Lumajang menghadiri acara halal bihalal yang diadakan oleh Sahabat M.A.S di Desa Tukum Kecamatan Tekung Kab Lumajang. M.A.S merupakan inisial dari nama Kapolres yaitu Muhammad Arsal Sahban.24/6/19

Acara tersebut dihadiri masyarakat dari berbagai elemen baik masyarakat Lumajang sendiri maupun luar Lumajang seperti Jember dan Probolinggo.

 Ibu Sofie Hendro selaku koordinator Sahabat M.A.S dalam rangka acara Halal bihalal menyambut Hut Bhayangkara yang ke 73 dalam sambutannya mengatakan"saya berterima kasih kepada Kapolres Lumajang yang bersedia hadir dalam acara halal bihalal yang di inisiasi Sahabat M.A.S.”

“kami mengadakan acara halal bihalal ini menggunakan dana patungan, ada yang sumbang 200 ribu, ada yang lebih juga, ada juga yang sumbang dalam bentuk sound system maupun tenda. makanannyapun kami gotong royong dengan tetangga memasaknya. Kami semua merasa berterima kasih karena Tim Cobra bentukan Kapolres berhasil menekan angka Kriminalitas sehingga stigma terhadap Lumajang  "kota begal" telah hilang" ujar Sofi.

“hari ini hadir sekitar 200 orang. sebenarnya banyak yang mau hadir, bukan hanya dari lumajang tapi juga dari probolinggo maupun Jember. tapi kami batasi karena khawatir masalah konsumsi. mereka semuanya pengagung Pak Arsal, karena kami merasakan Lumajang sekarang sangat aman. Beliau mampu menciptakan program-program yang sangat dirasakan masyarakat dampaknya” ujar bu sofie kembali

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan "sejak saya masuk ke Lumajang banyak informasi negatif tentang wilayah Lumajang seperti kasus begal dan pencurian sapi yang merajalela. Oleh karena itu saya mengambil langkah dengan membentuk Tim Cobra untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pelatihan khusus kami lakukan, kami pilih orang-orang khusus untuk menjadi Tim cobra inti, dan sasarannya adalah kejahatan-kejahatan yang meresahkan masyarakat Lumajang.

“alhamdulillah Tim Cobra bisa menjadi sosok hantu bagi para pelaku Kriminalitas sehingga tingkat kejahatan di Lumajang menurun drastis”

“Saya berterima kasih kepada para sahabat yang mengadakan acara ini. semua ini diluar ekspektasi kami. tujuan kami hanya ingin membuat lumajang menjadi wilayah yang aman dan damai. Dukungan moril sangat kami butuhkan untuk menggenjol moril dan semangat jajaran Tim Cobra Polres Lumajang untuk meningkatkan kinerja demi kondusifitas di wilayah Lumajang" pungkas Arsal.

Beberapa komunitas masyarakat yang ikut serta bertemu kapolres sbb :
1. Temulawak Grub FB
2. Srikandi PP lumajang
3. Komunitas Pemuda Pancasila
4. Semut Peduli.
5. Komunitas Cantas Film Lumajang.
6. Perwakilan 21 kecamatan Sahabat M.A.S se Kab.Lumajang.
7. Info Lantas Kriminal Probolinggo.
8. komunitas mahasiwa dari universitas Terbuka Jember. (ndik/SL)

Related

Sosial Budaya 4587891824420988106

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item