HUT Bhayangkara Ke - 73, Polres Batu Raih Promoter Reward


MEMOPOS.com,Batu-Menjelang HUT Bhayangkara ke - 73, Babinkamtibmas dan Polisi Pariwisata Polres Batu mendapat Penghargaan Promoter Reward, dari Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), bertempat di Ruang Rupatama Polres Batu, Kamis(27/6/2019) .

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan ,SH, MH dihadapan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K.

Sedangkan penerima piagam penghargaan dimaksud adalah Babinkamtibmas Ngaglik Brigadir Ari Yunanto, dan Made Dewi dari Polisi Pariwisata.

Kepada awak media, Eksekutif Lemkapi memaparkan bahwa Brigadir Ari berhasil menciptakan inovasi perpustakaan keliling  dengan ide Motor Pustaka Reaktif (MPR),

Ia dengan telaten mendatangi ,mengajak dan memperkenalkan anak anak usia dini dengan buku buku bacaan yang dibawanya.

 Niat tulus dan usahanya ternyata membuahkan hasil, minat baca anak usia dini di Desa binaannya semakin meningkat.

Seiring itu pula kedekatan masyarakat, kedekatan anak anak dengan Polri semakin terlihat.

kami berharap akan ada Ari Ari baru, Polisi harapan masyarakat yang selalu ada saat mereka membutuhkan, lanjut Edi.

Sedangkan Penghargaan kedua atas inovasi dari Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan ,yang kini menduduki pucuk pimpinan baju coklat di Polres Batu, AKBP Budi Hermanto, S.I.K .

Penghargaan terkait diluncurkannya Aplikasi Polisi Jelajah Kota Batu (Apel Batu) dan dilaksanakan oleh Polpar Polres Batu.

Atas inovasi tersebut, Masyarakat Kota Batu, wisatawan Domestik maupun Mancanegara sangat terbantu, mereka bisa mendapatkan informasi yang tepat, cepat ,akurat dalam waktu yang singkat.

Polisi pariwisata Polres Batu juga dikenal responsif, Interaktif dan Informatif, jadi tidak bisa dipungkiri bahwa gagasan Buher, Alumnus Akpol 2000 ,yang kini jadi orang nomor satu di Polres Batu tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini patut di Apresiasi, jelas Edi.

Tumbuhnya inovasi seperti yang dilaksanakan Polres Batu selain bermanfaat bagi kepentingan publik, bisa menjadi inspirator bagi polri lainnya dalam peningkatan kerja ,imbuhnya.

Dilokasi yang sama Buher mengungkapkan ucapan terimakasih atas apresiasi Lemkapi terhadap kinerja anggotanya, Iapun berharap penghargaan yang dicapai bisa memotivasi rekan Babinkamtibmas lainnya, membuat inovasi sesuai karakteristik wilayah Kota Batu yang merupakan Kota Wisata, mengingat tugas polisi tidak hanya melaksanakan tugas pokok saja sebagai penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat.

Kami tidak bermaksud mendapatkan pujian, namun apa yang dilakukan Babinkamtibmas termasuk adanya Aplikasi Apel Batu memang memiliki dampak yang luas bagi masyarakat, paparnya.

Jadi, Pemberian Penghargaan ini termasuk Kado terindah di HUT Bhayangkara ke- 73, tutur Buher seraya mengucapkan terimakasih kembali atas kepercayaan Lemkapi dan juga Kapolda Jatim terhadap dirinya.Yud/Rin

Related

Metropolis 888144313752361393

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item