Dalam Musim Kemarau Babinkamtibmas Polres Blora, Menghimbau Masyarakat Rawannya Terjadi Kebakaran

Babinkamtibmas Saat Memberi Himbauan

MEMOPOS.com,Blora -Mulai masuknya musim kemarau menimbulkan kerawanan akan terjadinya kebakaran, dimana cuaca panas, apalagi daun - daun dan rerumputanpun mulai kering kerontang sehingga rawan terbakar jika tersulut oleh api.

Berkaca dari musibah Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Jepon, Ngawen dan di Kecamatan Kradenan Blora, Untuk itulah Polres Blora bergerak cepat melakukan kegiatan preventif dengan menggerakan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dengan Penyuluhan maupun Sambang Door to Door langsung ke rumah warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Brigadir Sukendro. Kamis,(27/06) Melakukan sambang di Desa binaanya guna memberikan himbauan agar warga meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran sehubungan musim kemarau tiba.

Himbauan ini di sampaikan saat ia sambang di Dukuh Mlahar RT 03/02 Desa Turirejo Kecamatan Jepon Blora. Kepada warga yang ditemui, Sukendro menyampaikan bahwa dengan kondisi suhu cuaca yang cukup panas ini rentan terjadi kebakaran. “Apabila membakar sampah ataupun membuat bediang sapi tolong diawasi, jangan sampai menjalar hingga membakar rumah” terang Sukendro.

Sudah menjadi kebiasaan dari warga untuk mengusir nyamuk di kandang sapi, mereka menyalakan api sebagai pengusir nyamuk, atau dalam bahasa jawa Bediang.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Polres Blora Aipda Sri Puryanto,SH mengingatkan warga binaannya, khususnya yang ternak sapi dan menyimpan jerami pakan ternak di dalam rumah, agar betul betul di perhatikan keamanannya, terutama saat menyalakan api, entah itu api untuk memasak ataupun api untuk bediang sapi. "Kami berikan himbauan kepada warga, agar lebih waspada, terutama saat menyalakan api, apalagi saat membuat bediang sapi, agar di awasi." Ucap Sri Puryanto.

Sejumlah himbauan yang disampaikan Aipda Sri Puryanto disambut positif oleh warga dan mereka berjanji akan selalu waspada terhadap bahaya kebakaran di saat musim kemarau ini.

"Alhamdulilah,Pak Polisi datang untuk mengingatkan, tentunya kami akan berhati hati dan waspada terhadap kebakaran". Ucap Shodikin,(67) warga dukuh Pipes RT 06/RW 02 Desa Bergolo Kecamatan Ngawen.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,.MH membeberkan bahwa, lebih baik mencegah daripada mengobati, untuk itulah pihaknya perintahkan seluruh jajaran untuk Intensifkan sambang ke desa/kelurahan guna berikan himbauan Kamtibmas.

"Seluruh jajaran kami gerakkan untuk turun langsung menyampaiakan himbauan Kamtibmas, terutama Bhabinktibmas, harus rajin sambang ke desa binaannya." Ucap Kapolres.

Related

Serba Serbi 2352464902274944066

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item