Curanmor Asal Jember Di Bekuk Satgas Desa Bersama Tim Cobra Polres Lumajang

Pelaku Ranmor Saat Direkontruksi Di TKP

MEMOPOS.com,Lumajang-Pada 11 juni 2019 lalu Satgas Keamanan Desa (SKD) Boreng bersama Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku Curanmor atas nama Nur Hasan (42th) alamat Dusun sengan desa pondok waluh kecamatan kencong kabupaten jember yang menyasar Honda Mio milik Sdr Hariono (45th) alamat Dusun Kuwung Desa Boreng Kec/Kab Lumajang.26/6/19

Dari hasil rekonstruksi kemarin (25/06) di ketahui kronologis peristiwa pencurian kendaraan bermotor milik Sdr Hariono. Begini cerita kronologisnya :

Nur hasan adalah warga Dusun sengan desa pondok waluh kecamatan kencong kabupaten jember. dirinya dihubungi temannya (Komeng dan Wisnu) yang juga berasal dari dusun yang sama untuk cari rejeki di tempat sebelumnya (daerah boreng). mereka bertiga mengincar motor yang ditinggal pemiliknya ke ladang.

Tak lama kemudian Nur Hasan dkk menemukan ada motor yang diparkir di ladang dan kunci motor ada di dasboard motor. Kemudian motor tersebut di bawa kabur oleh mereka, tetapi sebelum keluar ke jalan raya mereka menyembunyikan motor tersebut di kebon sengon terlebih dahulu sambil meihat kondisi aman.

SKD Desa Boreng yang berpatroli melihat ada orang yang gerak geriknya mencurigakan, dan kakinya terlihat kotor. Seketika itu juga Nur Hasan dibawa ke rumah kepala desa boreng oleh SKD Desa Boreng sedangkan dua rekannya melarikan diri.

Dalam waktu yang bersamaan patroli Tim Cobra yang dipimpin langsung oleh kapolres lumajang melewati desa boreng dan berhenti di rumah kepala desa. SKD Desa Boreng yang melihat rombongan Tim Cobra langsung meminta bantuan Tim Cobra untuk memeriksa orang yang diamankan tersebut.

Saat dilakukan penggeledehan, ditemukan kontak sepeda motor di dalam kantong celana Tersangka Nur Hasan.
Dirinya mengakui telah melakukan pencurian motor bersama dua kawannya yang lain dimana motor curiannya disembunyikan ditengah kebon.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM,MH menjelaskan “masih ada 2 orang lagi pelaku curanmor yang belum tertangkap. untuk kedua orang tersangka tersebut, saya menghimbau agar segera menyerahkan diri. Percuma berusaha kabur, saya sudah mengetahui identitas dari keduanya. Kami sudah memiliki data kalian, jadi ketimbang dipatok Tim Cobra, lebih baik kalian menyerahkan diri, daripada terus dihantui oleh tim cobra yang terus bergentayangan dalam hidup kalian. lebih baik jalani hukuman kalian, dan setelahnya bisa hidup tenang bersama keluarga dengan melakukan kebaikan. dengan demikian pasti hidup akan lebih tenang” ujar Arsal

AKP Hasran Cobra Kasat Reskrim yang juga selaku katim Cobra menyampaikan “tersangka ini merupakan komplotan curanmor yang berasal dari Kabupaten Jember. Mereka mengaku pernah beberapa kali melakukan pencurian di Lumajang namun baru kali ini berhasil diungkap. dia juga sudah mengakui pernah mencuri sapi di Lumajang. Terkait itu akan kami selidiki dan dalami lagi terkait kasus pencurian sebelumnya” ungkap Hasran Cobra.(ndik/Solihin)

Related

Hukum Kriminal 5026872938411526184

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item