Babinsa Koramil 2201 Cisolok Tingkatkan Kesehatan Warganya Dengan Bantu Posyandu

Anggota Koramil Saat Bantu Posyandu

MEMOPOS.com,Sukabumi-Serda Lubis Anggota Koramil 2201 Cisolok Kodim 0622 kabupaten Sukabumi adalah Babinsa baru di desa Cicadas, ketika mau melakukan komsos ke kampung Bojong bertemu dengan bidan desa yang sedang melakukan posyandu, namun yang ikut Posyanduan nya cuma beberapa orang, dikarenakan kurangnya tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan, kemudian bidan tersebut meminta bantuan Babinsa untuk memberikan pengarahan kepada warga bahwa kesehatan itu sangatlah penting. Setelah diberikan pengarahan oleh Babinsa barulah terkumpul puluhan ibu-ibu yang ikut Posyanduan. Kamis (27/06/2019).

Desa Cicadas berada di perbatasan antara Jawa barat dengan Banten dengan adat yang masih kental dan kurangnya kesadaran terhadap kesehatan.

Posyanduan tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu dikampung Bojong Rt 01/02 dengan RT 02/02 Didesa Cicadas kecamatan Cisolok kabupaten Sukabumi itu di ikuti oleh puluhan warga.

Kegiatan posyandu dilaksanakan karena pentingnya menjaga kesehatan bagi anak-anak dan ibu hamil. Posyandu merupakan salah satu upaya bentuk kesehatan yang ada di Desa dengan bersumber daya warga masyarakat yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat guna memberdayakan masyarakat dalam memberikan kemudahan kesehatan khususnya bagi ibu hamil dan anak balita serta pemberian pelayanan KB, Imunisasi, Gizi, penangulangan segala penyakit.

Serda Lubis selaku Babinsa di Diesa Tersebut membantu dan mendampingi kegiatan posyandu di desa binannya adalah salah satu bentuk kepedulian, kedekatan dan kebersamaan bersama warga binaannya untuk mewujudkan warga masyarakat yang sehat.

"Kami berharap posyandu sebagai layanan kesehatan yang paling dekat dan terjangkau dapat dimanfaatkan oleh warga untuk selalu memeriksa kesehatan terutama bagi ibu hamil dan Balita" imbuh Serda Lubis.

Selain itu Nurhalimah selaku bidan didesa tersebut berharap kepada pemerintah agar segera mendirikan bangunan posyandu, pasalnya dikampung tersebut belum pernah ada bangunan posyandu, " selama ini kita hanya menumpang di rumah salah satu warga dengan kondisi rumahnya pun sangat mengkhawatirkan" harap Nurhalimah.

(Hengki)

Related

Serba Serbi 5240523082453111659

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item