Tokoh Lintas Agama Dan Tomas Jember Tolak Aksi People Power

Puluhan Muda - Mudi  Umat Lintas Agama Kabupaten Jember

MEMOPOS.com,Jember-Forum Silahturahim Lintas Agama dan Elemen Masyarakat (SILA EMAS) kabupaten Jember Deklarasikan, menolak gerakan makar maupun people power di Indonesia. Jum'at (17/5)


Tampak hadir puluhan ulama dan tokoh masyarakat lintas Agama yang tergabung dalam (Sila Emas) Kabupaten Jember, membacakan deklarasi tolak "people power" saat buka puasa bersama di Gedung Perpustakaan, Kampus IAIN Jember.


Deklarasi oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut dimaksudkan untuk tolak ajakan "people power" agar menciptakan suasana kedamaian tetap kondusif serta menjaga keutuhan NKRI.


Deklarasi dibalut dengan silaturahmi ulama dan tokoh lintas Agama  "Meneguhkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah."Masyarakat untuk menangkal isu tersebut, dengan memperkuat persatuan sebagai muslim dan sebagai bangsa Indonesia.


Pencetus Silaturahim Elemen Masyarakat, Abdul Muis Sonhaji,  Forum  Hari ini sebenarnya kegiatan silaturahmi antar elemen masyarakat dan lintas tokoh Agama.


"Alhamdulillah yang datang lebih dari 100 tokoh masyarakat dan tokoh agama dan juga apa yang kita lakukan ini bentuk kebersamaan karena mereka datang dengan sukarela makanan untuk buka puasa juga dibawa secara sukarela baik yang beragama Islam Kristen Hindu Budha dan lainnya dan ini adalah bentuk nyata dari kebersamaan,"ujar Abdul Muis.


Masih kata Abdul Muis yang juga sebagai ketua forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember, Dari diskusi menyikapi ada rencana gerakan inkotustisuonal Umat di Jember bersama-sama menolak gerakan People Power.


Adanya upaya-upaya yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk meraih kekuasaan dengan cara-cara inkontitusional, karena itu kami berharap pada tanggal 22 Mei ketika KPU mengumumkan hasil pemilu, agar dapat nya masyarakat bisa menerima.


Kalaupun ada elemen yang tidak menerima, silakan melalui jalur-jalur yang sudah ditetapkan oleh UU ada Bawaslu ada MK


Dan masyarakat jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang mengarah kepada pengahancuran, terhadap negara yang kita cintai khususnya Warga dan Umat yang ada di Jember dan mereka semua punya komitmen yang sama untuk melakukan itu.


Menurut Penggagas Sila Emas Ignatius Sumarwiyadi, kami sebagai warga bahasa Indonesia yang sangat mencintai negara republik ini, sangat mendukung sistem demokrasi yang telah disepakati oleh bangsa Indonesia.


"Maka tentu dengan selesainya pemilihan umum tanggal 17 April yang lalu kita berharap seluruh proses itu berjalan sesuai dengan ketentuan, perundang-undangan yang ada," jelas Sumarwiyadi


Dan tentu kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan Umat Kristen katolik bersama seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.


Dengan penuh tanggung jawab, dan tentu juga segala konsekuensinya termasuk juga menerima Segala keputusan yang telah sesuai kedaulatannya pada tanggal 17 April yang telah diberikan oleh rakyat.


Seharusnya tidak ada satupun bagi para pemimpin untuk menolak hasil demokrasi, menolak dengan cara-cara yang inkonstitusional bila merasa ada temuan atau pelanggaran gunakan jalur sesuai ketentuan.


Sementara Pendeta Kun Slamat menyampaikan, khususnya pada Umat Kristen kami mrnghimbau tidak kwatir dan takut terhadap isu-isu adanya gerakan People Power, karena di Indonesia dijamin keamanannya oleh TNI dan Polri.


Kita percayakan kepada pemerintah yang sah ini masih mampu menanggulangi setiap bentuk kekerasan yang terjadi di negeri ini, kita percaya bahwa itu pasti akan berlalu.


Apalagi kalau kita bersama-sama bersatu untuk membangun negeri ini di dalam kerukunan di dalam keberagaman dan keberadapan yang ada di negeri khususnya di Kabupaten Jember. (ndik)

Related

Headline 767688919382677139

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item