Mengedarkan Narkoba Satu Keluarga Di Tangkap Sat Narkoba Polres Lumajang

Pengedar Saat Akan Pindah Istirahat Didalam Sel
MEMOPOS.com,Lumajang-pemuda asal Dusun Kramad Desa Ranuwurung Kec Randuagung Kab Lumajang harus diamankan petugas karena kepemilikan shabu seberat 2,77 Gram. 27/5/19

Tersangka atas nama BUDI HERMAWAN (22th) diamankan di rumahnya sendiri karena kedapatan memiliki narkotika jenis Shabu.
Tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dikonfirmasi melalui sambungan telfon, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menuturkan dirinya akan terus memberantas peredaran narkotika meskipun di bulan ramadhan. "saya tak akan melunak serta tak kan pandang bulu dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Lumajang. Saya lebih tega melihat pelaku merayakan hari raya di balik jeruji besi, ketimbang harus merusak ribuan penerus generasi bangsa" ungkap Arsal
Kapolres menambahkan “kita menemukan fakta yang cukup mencengangkan, yakni satu keluarga dari Tsk ini adalah pelaku pengedar Narkoba. Ayah dari Tersangka Budi Hermawan yaitu Tsk Sunaryo dalam tahanan Polres Lumajang karena kedapatan memiliki Shabu sebesar 16,78 Gram. Sedangkan Si Ibu sedang dalam Pencarian karena kasus yg sama.
Satu keluarga menggeluti profesi sebagai Pengedar Narkotika jenis Shabu dan 2 dari 3 anggota keluarga sudah tertangkap.

Semoga dengan tertangkapnya 2 orang anggota keluarga ini dapat membuat jera Si ibu Tsk Budi yang masih Buron agar segera menyerahkan diri ke Mapolres Lumajang” ungkap Kapolres.


  Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito SH yg memimpin langsung penangkapan ini sendiri mengatakan pelaku melanggar Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No. 35 th 2009. " pelaku  akan mendapat ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah karena memang terbukti menyimpan, mengedarkan dan juga menggunakan narkotika tersebut" ungkapnya.(ndik)

Related

Hukum Kriminal 1063745923427139960

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item