Pengguna Jalan Dimohon Sadar Patuhi Keselamatan Berlalu Lintas

Dua Polwan Saat Live Di Radio X FM Blora

MEMOPOS.com,Blora -Satlantas  Polres Blora Polda Jateng hari ini 4/5/19,terus melakukan sosialisasi Keselamatan kepada masyarakat tentang aturan berlalu lintas dan arti penting keselamatan di jalan. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari Operasi Keselamatan Candi 2019.

Seperti yang dilakukan Kasatgas Preventif Iptu Lilik Widyastuti,SH Bersama anggota, melalui Radio X FM Blora melaksanakan Talk Show  untuk mengajak warga tertib berlalu lintas dan tentang arti Keselamatan di jalan raya.

Dalam Talk Show tersebut polisi wanita dengan dua balok emas dipundaknya tersebut mengatakan bahwa dalam Operasi Keselamatan 2019 ini mengutamakan Dikmas Lantas dan Pembinaan Kepada masyarakat agar sadar hukum dan paham akan arti penting keselamatan di jalan.

“Mari bersama kita patuhi aturan dalam berlalu lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan."Ujar Iptu Lilik.

Dalam Talk Show tersebut Iptu Lilik membeberkan bahwa ada tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang jadi sasaran operasi Keselamatan 2019, yang pertama adalah menggukan telepon genggam saat berkendara, kedua tidak menggunakan sabuk pengaman, ketiga pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI (standar Nasional Indonesia). Kemudian yang keempat ada pengendara yang melawan arus, kelima mengendarai dibawah pengaruh alkohol dan narkoba. Sedang yang keenam adalah pengemudi dibawah umur, dan yang terakhir berkendara melebihi kecepatan maksimal.

"Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan ini di harapkan masyarakat sadar dan mengerti arti keselamatan di jalan, bahwa faktor penyebab kematian yang paling berbahaya, bukan karena perang, namun salah satu penyebab kematian yang rawan, adalah kecelakaan , pengguna jalan kurang berhati hati   ,ajak warga sadar berlalu lintas demi keselamtan bersama di jalan raya,,Pungkas Lilik.(Ardy)

Related

Headline 974301609582064376

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item