Patroli Senja Gabungan Polres Lumajang Dan Kodim 0821 Lumajang Beri Rasa Aman Bagi Masyarakat Lumajang

Sinergitas TNI Polri Beri Rasa Keamanan Bagi Masyarakat Lumajang

MEMOPOS.com, Lumajang-Polres Lumajang bersama dengan Kodim 0821 Lumajang melaksanakan patroli senja gabungan  di pinggiran kota Lumajang. Patroli senja dilaksanakan menjelang buka puasa, dimulai pukul 16.00 wib ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH serta Letkol Infantri Achmad Fauzi selaku Dandim 0821 Lumajang.7/5/19

Dimulai dari halaman Makodim 0821 Lumajang, iring-iringan bergerak ke arah Timur ke Desa Bagusari, serta dilanjutkan ke arah utara hingga tembus ke Jalan Bengawan Solo hingga ke Jalan MT Haryono. Patroli tersebut memang menyisir pinggiran kota, agar pengamanan dari pihak berwajib tidak terfokus hanya di wilayah perkotaan saja.

Rombongan konvoi pun melanjutkan perjalanan ke arah SMA 2 Lumajang, lanjut di depan Batalyon 527 Lumajang masuk ke Jalan Nangka hingga tembus ke Jalan Toga. Di jalan ini, petugas sempat menyapa para warga yang memang sedang asik berburu takjil di pasar rakyat yang mana setiap tahun diadakan di tempat tersebut.

Selanjutnya, petugas langsung memacu kendaraan terus ke arah barat hingga tembus ke Jalan Nasional dan belok kiri setelah di perempatan Garuda.

Memasuki Wilayah Kecamatan Sukodono, rombongan kembali memelankan laju kendaraan nya karena memang disekitaran tempat tersebut kembali ditemukan pasar rakyat dari para warga. Kapolres serta Dandim pun sempat berhenti sejenak untuk menyapa para warga. Perjalananpun dilanjutkan ke Desa Karangsari serta Desa Klanting, dimana sepanjang jalur dua desa tersebut dikenal sebagai wilayah yang cukup rawan mengingat jalanan yang sepi meskipun memiliki penerangan yang cukup baik. Akhirnya rombongan pun kembali ke Mapolres Lumajang dengan selamat.

  Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Lumajang khususnya pada bulan Ramadhan ini. “Dari data kepolisian tahun kemarin, kasus terjadinya kehilangan sepeda motor di sore hari hingga menjelang sholat Terawih selama bulan ramadhan cukup tinggi.

Maka dari itu, Saya menggerakkan anggota agar sering melaksanakan patroli di sore hari serta menjaga di titik-titik rawan pada saat warga melaksanakan buka puasa. Saya yakin dengan patroli seperti ini, para pelaku pencurian serta begal pun akan berfikir dua kali jika ingin melakukan aksinya di wilayah Lumajang” Ujar Arsal.

  Lebih lanjut, pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini juga mengatakan bahwa Tim Cobra juga akan terus melaksanakan patrol preventif di malam hari. “Meskipun jumlah kami terbatas, namun semangat kami untuk masyarakat tak terbatas. Saya berjanji akan terus bekerja maksimal agar masyarakat benar-benar merasa nyaman selama bulan suci ramadhan ini” tegas Arsal.

  Senada dengan Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata sinergitas antara TNI dan Polri “Kita dilahirkan dari ibu pertiwi yang sama, dari keringat para pahlawan yang sama. Inilah wujud nyata sinergitas TNI-Polri di wilayah Lumajang, dimana kami akan terus bersama sama menjaga seluruh rakyat Lumajang dari berbagai macam aksi kriminalitas” ungkap Achmad Fauzi.. (ndik)

Related

Headline 7960807652699239685

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item