Oprasi Ketupat PDAM Jember Sasar Penunggak

 Yahya selaku Kabag Langganan Tunjukan Surat Himbauan

MEMOPOS.com,Jember-Perusahaan  Daerah  Air Minum (PDAM) Kabupaten  Jember yang memiliki 36.597 pelanggan, akan melakukan optasi ketupat 2019.

Ketegasan pemutusan saluran (bobgkar meter) terhadap pelanggan yang menunggak di sebelas titik distribusi air PDAM. Direktur PDAM Kabupaten Jember, Ir. H Ady Setyawan, MH, PIA, yang disampaikan Kabag Langganan  Imam Yahya  menjelaskan, untuk pelanggan yang menunggak mencapai anggka lebih  dari 1.500 pelanggan dengan nilai tunggahkan kurang lebih senilai diatas 60 juta.

Dari jumlah pelanggan sejumlah  36, 597 dari wilayah 11 Jember kota meliputi, Kaliwates, Sumbersari, Rambipuji, Mangli, Mumbulsari, Tanggul, Puger, Jelbuk, Balung dan Pakusari, dengan jumlah penunggah 1.500 pelanggan.

"Dengan jumlah tunggahkan belum terbatas  kurang lebih 60 juta, jumlah tersebut kalau lancar membayar bisa menjalankan program PDAM,"terangnya Kamis (16/5) Imam Yahya

Sebelum dilakukan pemutusan aliran air pipa ledeng PDAM, untuk pelanggan sudah diberikan surat pemberitahuan (teguran), (dor to dor), namun pada gelaran oprasi ketupat langsung  melakukan  tindakan tegas dengan pencabutan saluran meter.

"Mengingat kebutuhan air juga sangat penting bagi pelanggan yang mempunyai tunggakan sudah dua bulan segera melakukan pembayaran dan bagi pelanggan sehabis dilakukan pencabutan aliran air,  bisa dilakukan penyambungan setelah melakukan pembayaran dan memberikan bukti rekening pelunasan 1 kali 24 jam,"tandas Imam Yahya.

Hal ini untuk menghindari kerugian perusahaan akibat pelanggan yang menunggak pembayaran, aturan harus tegas demi kemajuan dan pelayanan pada masyarakat Jember.

Untuk itu sebelum  digelarnya oprasi ketupat PDAM Kabupaten Jember menghimbau dan diberitahukan pada pelanggan yang mempunyai tunggakan bulan April untuk segera melakukan pembayaran.

"Diberitahukan kepada pelanggan PDAM Jember bahwa pada tanggal 21/Mei sampai dengan 30 Mei  akan dilaksanakan oprasi ketupat yang diperuntukan kepada pelanggan yang mempunyai tunggakan dua bulan atau lebih untuk segera melunasinya."pungkas Imam Yahya selaku Kabag Langganan. (ndik)

Related

Ekonomi Bisnis 5270664042329772187

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item