Nambang Sesuai Aturan ,Kementrian Beri Penghargaan

Sudarmono saat even media gathering bersama awk media di warung kembang Ajung-Jember

MEMOPOS.com,Jember-Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan kepada penambang yang bertanggung jawab dan penambang yang sesuai dengan aturan.

Hal ini terbukti saat KLHK memberikan penghargaan atau Award kepada penambang emas di Kabupaten Banyuwangi PT Bumi Suksesindo (BSI) yang diterima langsung oleh Manager External Affairs, Sudarmono.

Menurutnya, mengenai program reklamasi di perusahaannya pihaknya telah menjalankan program reklamasi di wilayah tambangnya secara progresif sejak pertama kali dibuka pada tahun 2015. Dengan cara ini, pihaknya menyelesaikan reklamasi seluas 34,9 hektar.

"Kami melaksanakan kegiatan reklamasi mulai dan tidak menunggu pasca tambang," jelasnya. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaannya yang taat aturan penambangan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

"Pengelolaan sumber daya alam secara bertanggung jawab, taat hukum dan menerapkan prinsip-prinsip penambangan yang baik merupakan tekad perusahaan kami," ujar Sudarmono.

Selain melaksanakan reklamasi secara terus menerus, Sudarmono mengaku perusahaannya juga telah memenuhi kewajiban jaminan reklamasi sebesar Rp.58,6 Milyar untuk periode 2015 hingga 2019.

Termasuk program-program sosial di masyarakat juga terus dilakukan. Dimana program tersebut bisa menyasar kebutuhan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan, seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi dan insfrastruktur.

"Untuk program sosial, kami masih memilih program yang berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak dan sesuai dengan program pemberdayaan masyarakat di bawah Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)," ungkapnya.(Gik)

Related

Headline 6698996148454481998

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item