Menjalin Tali Kebangsaan Pasca Pemilu,Yonkes 2 /YBH/2 Kostrad Gelar Cek Up Kesehatan

Yonkes Saat Memberi Santunan Dan Pengobatan Gratis

MEMOPOS.com,Batu. Ratusan masyarakat nampak antusias memasuki tenda pengobatan gratis yang telah disiapkan oleh Yonkes Divif 2 Kostrad dalam rangka  mendukung HUT Komunitas Bantuan Sosial Komunikasi Masyarakat (Baskomas)  ke 4 di Coban Rais, Sabtu 4 mei 2019.

Sejak Pagi, Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Djefri Frederick Londong L.Sp.An.M.Kes. berserta WadanYonkes  nampak  bersemangat berada di Lokasi, kedua Pimpinan yang memiliki jiwa sosial tinggi tersebut  melihat langsung persiapan, kesiapan dan pelayanan anggota kepada masyarakat yang hadir dalam rangka mendapatkan pengobatan gratis dan juga  mengikuti kegitan sarasehan kebangsaan bertema menjalin tali Kebangsaan setelah pesta Demokrasi.

"Pengobatan gratis merupakan upaya dari Yonkes 2 / YBH/2 Kostrad dalam berbaur dengan masyarakat, menyamakan persepsi bahwa persatuan merupakan hal yang mutlak diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Salah satu tugas Pokok TNI  adalah menyatukan kembali perbedaan pasca Pesta Demokrasi dimasyarakat yang memiliki potensi terbelah, ujar Danyonkes kepada Memo Pos

Untuk memaximalkan pelayanan, Kami menerjunkan 3 orang Dokter,1 peleton atau 30 orang  anggota Yonkes, juga memasang  sebagian Tenda Rumah Sakit Lapangan.

Melalui moment seperti ini, diharapkan masyarakat bisa saling menyapa satu sama lain,menunjukan rasa berbagi dan peduli,tanpa membedakan Ras, Golongan maupun Agama,

Masih kata Danyonkes,Tak hanya pengobatan gratis, kami juga menampilkan  Band Yudha Bhakti Husada (Yubadha)  untuk  melantunkan lagu lagu kebangsaan bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme, rasa persatuan  dan kesatuan serta memberikan santunan berupa 15 paket alat tulis dan sembako bagi anak yatim piatu dan dhuafa yang diserahkan langsung Ketua Persit Kartika Candra Cabang 28 ,Yonkes 2, Divif 2 Kostrad Ane Rumambi. Yud/Rin

Related

Headline 8489447937798677018

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item