Menjaga Wibawa Pemkot Batu, Satpol PP Tak Boleh Setengah Hati Menindak Samba Karaoke



MEMOPOS.com,Batu- Pemerintah Kota Batu  menanggapi pendapat Wakil Ketua DPRD dan Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama ( PCNC) Kota Batu terkait keberadaan tempat hiburan malam Samba karaoke yang letaknya berdekatan dengan tempat ibadah dan kantor Pemkot Batu, Jumat (24/5/2019)

 Suliyanah selaku Kabag Humas menyampaikan " Pemkot Batu mengapresiasi apa yang telah disampaikan Wakil Ketua Dewan dan Ketua PCNU, terkait keberadaan usaha  Samba karaoke

Selain daripada itu  usaha tempat hiburan malam yang kini disikapi banyak pihak,mulai dari perizinan , lokasi yang berdekatan dengan tempat ibadah serta Kantor Among Tani Pemkot Batu.

" Sedianya dinas yang terkait bersama satpol PP sebagai penegak Perda, agar mengevaluasi ulang keberadaan usaha tersebut.

Disisi lain ,sumber yang namanya tidak mau disebutkan,mengaku heran dengan keberadaan usaha Karaoke Samba yang sudah bertahun tahun beroperasi namun belum mengantongi izin mendirikan bangunan ( IMB).

" Artinya, keberadaan usaha hiburan malam tersebut tidak mematuhi aturan  yang berlaku di Kota Batu, sudah berapa besar keuntungan yang didapat oleh pihak manajemen Samba ?
sedangkan kontribusi  yang masuk ke Pemerintah Kota Batu bisa diyakini tidak ada," katanya.

Menilik  masalah tersebut, sumber ini berharap petugas penegak perda bisa bertindak tegas, sekalipun tersiar kabar dari salah satu manajemen Samba bahwa  Kasatpol PP Pemkot Batu, M Noer Adhim adalah sahabat dekatnya.

" Saya berharap demi penegakan Perda dan kewibawaan Pemkot Batu, Kasatpol PP jangan sampai setengah hati, atau ewuh pakewuh dalam menindak Samba," mintanya.

" Satpol PP harus benar - benar adil dan tegas dalam menertibkan usaha - usaha yang melanggar aturan di Kota Batu.

Tujuannya agar tidak menjadi budaya dan menjalar terhadap pengusaha- pengusaha yang lain, dalam mendirikan usaha di bumi Kota Batu akan berbuat semaunya sendiri," sarannya. Yud/Rin

Related

Pemerintahan 6578010956509041061

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item