Membangun Keharmonisan Dengan Pewarta, Humas Pemkot Batu Gelar Buka Bersama


MEMOPOS.com,Batu-Demi memperkuat sinergitas untuk penyebaran informasi ke masyarakat Humas Pemkot Batu menggelar Forum Kemitraan bersama Wartawan Kota Batu, yang dikemas dalam bentuk buka puasa bersama, Jumat (17/5/19) sore.

Acara yang dipusatkan di ruang rapat lantai lll gedung C, Balaikota Among Tani, itu dipandu langsung oleh Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah, S.Sos. Dalam pemaparannya Suliyanah mengatakan, kegiatan buka bersama pewarta sebagai bagian dari kegiatan yang rutin akan dilakukan kedepan.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka membangun keharmonisan antara pewarta dan Pemerintah Kota Batu,” ungkapnya.

Dikatakannya, sejauh ini, hubungan antara pewarta dan kehumasan sudah terbangun kemitraan yang cukup baik. Namun pihaknya tidak menampik bahwa masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki baik dari sisi informasi maupun pemberitaan.

“Pemkot Batu sejauh ini sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan ruang kepada media untuk memberitakan, baik sisi pembangunan maupun kebijakan yang dianggap perlu untuk dikritisi,” katanya.

Suliyanah juga memaparkan, bahwa sesungguhnya Pemkot Batu tidak anti terhadap kritik selama kritik itu bersifat membangun.

"Intinya antara media dan pemerintah harus saling beriringan,”sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Humas Pemkot Batu Chayi Siswantoro, ST.,MM mengatakan, pola kemitraan yang dibangun Humas Pemkot Batu sudah cukup baik. Hanya saja masih ada yang perlu diperbaiki.

“Kawan-kawan media saya yakini tidak akan lepas dari tupoksinya serta tujuannya menginformasikan kepada masyarakat. Karena sesuai yang telah diatur oleh UU pers nomor 40 tahun 1999,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, melalui media pula program dan kebijakan Pemkot Batu bisa di counter.

“Ya, lewat pemberitaan tentunya, maka tugas kehumasan mengconternya melalui media-media yang memang secara legalitas diakui. Melalui kegiatan ini kita berharap kedepannya kemitraan humas Pemkot Batu dan pewarta bisa terjalin lebih baik lagi,” pungkasnya.Yud/Rin

Related

Pemerintahan 7196347942653622668

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item