Kunjungan Kedua Bupati Ke Pukesmas Jenggawah

Bupati Saat Bertemu Para Bidan Di Pukesmas Jenggawah

MEMOPOS.com,Jember-Setelah mengunjungi Puskesmas Jengawah, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR melanjutkan peninjauan di lokasi kedua, yakni Puskesmas Ajung.

Dalam kesempatan ini bupati memberikan pengarahan kepada pegawai Puskemas Ajung terkait dengan revitalisasi dan layanan kesehatan.

"Salah satu dari 22 Janji Kerja Bupati Faida dan Wabup Kiai Muqit, yakni merevitalisasi Puskesmas di Jember, kata bupati, Minggu 5 Mei 2019.
Dari 50 Puskesmas di Jember, lanjutnya, tahun lalu yang sudah tuntas direvitalisasi sebanyak 27 Puskesmas, dan sisanya 23 akan dituntaskan tahun 2019.

Untuk Puskesmas Ajung, menurut bupati, bangunan telah sepenuhnya digunakan.
Namun karena luas tanahnya berbeda, sehingga kelengkapan fasilitas standarnya harus sama tapi ada ekstranya," ungkap bupati.

Fasilitas ekstra tersebut diantaranya Pojok Bermain untuk bermain pasien anak-anak. Fasilitas sudah berjalan baik, yang dibuktikan dengan ada dua petugas promosi kesehatan.
Dua petugas promosi kesehatan ini yang mengajak bermain anak-anak. Permainannya diantaranya wayang.

Di puskesmas ini juga ada akses khusus untuk poli typhi, akses difabel, kursi roda juga disiapkan. Ruang ranat inap juga bersih. Pasien juga mengaku tidak ada tarikan lain-lain.
"Saya melihat puskesmas sudah sangat menyesuaikan keinginan masyarakat di masa sekarang," ujarnya.(ndik)

Related

Pemerintahan 8937801630905974746

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item