Kapolres Blora Bersama Dandim Gelar Apel Pasukan Menjelang Penetapan Hasil Pemilu Nasional

Kapolres Blora Memberikan Arahan Kepada Jajarannya

MEMOPOS.com,Blora Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara nasional Pemilu Serentak 2019 pada hari rabu 22 Mei besok, aparat keamanan (Polres dan Kodim 0721/Blora) bersiaga. Kesiagaan aparat keamanan tersebut, untuk mengantisipasi kemungkinan gejolak di wilayah yang terjadi pasca diumumkannya rekapitulasi hasil perolehan suara pilpres dan pilleg oleh KPU RI.

Aparat keamanan gabungan TNI-Polri di Kabupaten Blora menggelar apel kesiapan pengamanan pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu Serentak 2019 tingkat nasional oleh KPU RI. Apel tersebut untuk mengetahui perkuatan personil guna mengantisipasi bila terjadi gejolak di masyarakat pasca pengumuman Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Blora.

Kapolres AKBP Antonius Anang dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi memimpin bersama apel yang berlangsung di halaman Mapolres Blora, Selasa (21/5)

“Gelar pasukan ini untuk mengecek persiapan personil dan sarana prasarana dalam rangka mempersiapkan pengamanan pasca pengumuman pemilu oleh KPU Pusat. Kita ketahui bersama, KPU tadi malam telah menyampaikan hasil Rekapitulasi, kita selaku aparat TNI/Polri harus siap mengamankan pasca pengumuman tersebut,” demikian kata AKBP Anang.

Lanjutnya, TNI/Polri dan Instansi terkait harus siap mengamankan pasca penghitungan KPU dengan cara cooling sistem, imbauan-imbauan kamtibmas langsung kepada masyarakat maupun melalui media mainstream atau online.

Kapolres Blora mengingatkan masyarakat yang Kabupaten Blora untuk tidak terprovikasi mobilisasi masa berangkat menuju Jakarta mengikuti aksi people power yang kegiatan tersebut melanggar konstitusi.

Sementara TNI Polri dan instansi terkait harus siap mengamankan pasca penghitungan KPU RI dengan berbagai cara. “Semisal, cooling system, imbauan-imbauan kepada masyarakat baik melalui media mainstream atau online, dan melaksanakan upaya pencegahan, sesuai dengan undang-undang. Di sisi lain TNI/Polri harus meningkatkan kesiapsiagaan baik personil maupun Mako, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” harapnya.

Kapolres Blora bersama Dandim 0721 menegaskan, aparat keamanan akan melaksanakan sistem pengamanan kota (Sispamkota), bila terjadi kontijensi situasi, serta bersinergi menjaga wilayah Kabupaten Blora tetap kondusif dan aman pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu Serentak tingkat nasional oleh KPU RI.

Dandim 0721 menambahkan bahwasanya TNI siap membantu Polri untuk melaksanakan pengamanan tingkat nasional yang mungkin dampaknya bisa sampai di wilayah. “Ini tanggung jawab kita bersama dari seluruh elemen mempunyai kepedulian yang sama. Sehingga perjalanan panjang demokrasi tidak tercederai oleh hal-hal yang sifat inkonstitusional,” jelasnya.

“Mari bersama-sama dalam kesiap siagakan dalam menghadapi agenda rekapitulasi secara nasional, dengan tetap menjaga stabilitas nasional, mari menyatukan kembali dalam menjaga pembangunan khususnya di Blora perbedaan yang kemarin meruncing harus kita tinggalkan demi menjaga pembangunan dan kesejahteraan rakyat Blora,” pungkasnya.(Ardy)

Related

Headline 5936172944237087611

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item